Ziarah Laut dan Penghormatan Jasa Pahlawan Dipimpin Panglima Koarmada III

MANOKWARI – Rangkaian upacara memperingati kemerdekaan di Papua Barat berlanjut dengan Ziarah laut. Upacara dipimpin Panglima Koarmada III, Laksda TNI. Irvansyah, S.H., CHRMP., M.TR.Opsla, langsung dari atas Kapal KRI Teluk Lada (521), Rabu (17/8/2022) berlokasi di pelabuhan laut Fasharkan TNI AL.

Upacara turut diikuti Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si didampingi sejumlah pimpinan OPD.

Segenap hadirin menundukan kepala dalam suasana mengheningkan cipta menambah kesan tersendiri sebagai wujud mengenang arwah jasa para pahlawan yang dengan gagah berani berjuang demi kemerdekaan Indonesia. Kemudian Panglima Koarmada III, Laksda TNI. Irvansyah, S.H., CHRMP., M.TR.Opsla melepas karangan bunga ke laut sekaligus beri penghormatan.

Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si kemudian menabur bunga.

Selanjutnya penaburan bunga oleh Pangdam XVIII Kasuari, Kapolda Papua Barat, Kabinda, Kajati, Kakanwil Kemenkumham, dan Kepala Suku Besar Arfak. Selain itu para pimpinan OPD lingkup Papua Barat turut ambil bagian dalam momen spesial tersebut.

Acara ditutup dengan foto bersama. Diketahui rangkaian spesial HUT Kemerdekaan di Manokwari masih menyisakan Upacara Penurunan Bendera di Stadion Sanggeng dan Resepsi pada malam hari. [kpb_01]

Leave a Comment