Diskominfo Perstatik Papua Barat Serahkan “SERVER” Bagi Kabupaten Manokwari Selatan dan Teluk Bintuni

PAPUA BARAT – Pemerintah Provinsi Papua Barat melalui Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik telah menyerahkan server kepada Kabupaten Teluk Bintuni dan Manokwari Selatan. Penyerahan dilakukan oleh Kabid Persandian, Zaenal Fanumbi,ST, Rabu (10/8/2022).

Dijelaskan Kabid, penyerahan masing-masing dua unit server tiap Kabupaten dapat dimanfaatkan dengan baik. Adapun keunggulan pemanfaatan server untuk menampung sejumlah aplikasi dalam menunjang kinerja pemerintah, khususnya Sistem Informasi Data Sektoral Satu Noken (Sidassken).

“Kegiatan di Bintuni dalam rangka penyerahan server tujuan dalam rangka mendukung Sidassken. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan server dipakai seluruh Kabupaten/Kota,” Jelas Kabid Persandian, Zaenal Fanumbi,ST.

Selain itu, langkah percepatan yang sementara didorong mempersiapkan perangkat, sehingga dapat memudahkan saat integrasi Sidassken dari Diskominfo Provinsi. Dipaparkan pula untuk Diskominfo Perstatik Kabupaten Teluk Bintuni telah menyediakan ruang khusus, lengkap dengan sumberdaya manusia sebagai operator.

“Server ini kapasitas besar jadi bisa dipakai untuk slot aplikasi lain. Ini penyiapan perangkat saja dulu, nanti kalau Kabupaten/Kota sudah ada servernya baru Provinsi integrasi Sidassken ke semua. SDM untuk pengoperasian server sudah ada di Bintuni,” Tambahnya.

Untuk diketahui proses penyerahan lebih dulu untuk Kabupaten Manokwari Selatan, berlangsung selasa kemarin diterima oleh Kadis Kominfo Perstatik, Agus Saiba,S.Sos,M.A.P. Hari kedua tim melanjutkan perjalanan dan penyerahan diterima Kabid Telekomunikasi Diskominfo Perstatik Kabupaten Teluk Bintuni, Dalyanto,SH.,MH. [kpb_01]

Leave a Comment