Pj. Gubernur Waterpauw Dinobatkan Sebagai Anak Adat Usai Melantik PP Binasket Suku Tehit

SORONG,- Sabtu (30/7/2022) Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs.Paulus Waterpauw.M.Si, melantik pengurus pusat Binasket Suku Tehit.

Gubernur Waterpauw dalam sambutannya mengatakan dengan terbentuknya kepengurusan Binasket suku Tehit agar dapat menyelesaikan setiap persoalan di masyarakat. Selain itu penyelesaian masalah hendaknya tidak sampai ke ranah hukum melainkan secara adat.

“Apabila ada persoalan ditengah masyarakat agar dapat diseleaikan secara adat, agar tidak lagi sampai ke kepolisian, sehingga itu kepada penggurus agar dapat memainkan perannya secara baik,” Ujar Waterpauw.

Pj. Gubernur Waterpauw mengaku bahwa ia adalah juga bagian dari suku Tehit. Hal ini berkau karena bapak dan mama sarinya berasal dari suku Tehit. Dirinya berharap kepengurusan yang telah ada dapat menjalankan roda organisasi dengan baik.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Waterpauw juga dianugrahi sebagai anak adat suku Tehit yang ditandai dengan pemakaian noken sebagai ikatan adat antara suku Tehit dengan Gubernur Papua Barat.

” ini adalah ikatan adat antara Pak Gubernur dengan Kami suku Tehit, Bapak susah kami bantu , kami susah Bapak Bantu,” Ujar Ketua DPP Binasket, Adrianus Maga.

Leave a Comment