Pergerakan Papua Muda Inspiratif Didukung, Stafsus : Presiden Jokowi Agendakan Kunjungi Papua Barat

MANOKWARI – Sejumlah pimpinan OPD lingkup Papua Barat mengikuti rapat bersama Deputi IV Badan Intelejen Negara dan Staf Khusus Presiden Asal Papua, Billy Mambrasar, Jumat (15/7/2022).

Kepada Media Diskominfo Papua Barat, Billy Mambrasar menuturkan agenda rapat membahas percepatan pembangunan Papua dan Papua Barat. Untuk Papua Barat dibahas tentang rencana aksi dari Instruksi Presiden (Inpres) nomor 9 tahun 2020 yang didorong oleh salah satunya kemitraan dan lembaga.

“Presiden memerintahkan Deputi IV dari Badan Intelejen Negara sebagai bagian dari koordinator akselerasi pembangunan ekonomi tersebut. Beliau telah beraudiensi dengan Pj. Gubernur Papua Barat, Kapolda dan hari ini dengan Pimpinan OPD serta sektor swasta yang ada di Provinsi Papua Barat” Jelasnya.

Presiden juga meminta seluruh OPD mendukung seluruh program prioritas presiden, yakni Papua Muda Inspiratif (PMI). Pasalnya Papua Muda Inspiratif adalah sebuah ekosistem berbasis pemuda Orang Asli Papua untuk mendorong giat-giat ekonomi dari berbagai bidang, seperti pertanian, perikanan, UMKM, digital, pendidikan dan lainnya.

Dikabarkan pula dalam waktu dekat Presiden Republik Indonesia akan mengunjungi Papua Barat dan pergerakan Papua Muda Inspiratif memiliki peran penting didalamnya.

“Dalam rapat yang tadi Pak Deputi menyampaikan pesan dari Presiden agar seluruh mitra dan lembaga yang ada di Papua Barat mendukung pergerakan PMI, terkhusus dalam menyambut kedatangan Presiden untuk berkunjung ke Papua Barat nanti. Tanggalnya masih rahasia tapi tentunya dalam waktu dekat beliau akan turun. Dalam tahun 2022,” Tambah Stafsus Presiden Asal Papua.

Setelah terbangun komunikasi yang baik, dukunga penuh kepada Papua Muda Inspiratif dalam rangka pemberdayaan bagi pemuda-pemudi asli Papua.

“Semua menyatakan dukungan kepada Pemuda-pemudi asli Papua melalui pergerakan Papua Muda Inspiratif. Jadi Papua Barat mendukung arahan presiden melalui PMI ini,” Terangnya. [kpb_01]

Leave a Comment