Pj.Gubernur Waterpauw Urai Arahan Presiden Sebagai Fokus Jalankan Amanah Kepada Pemkab Manokwari

MANOKWARI – Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si memaparkan arahan Presiden dan rencana pembangunan berkelanjutan sejak dilantik 12 Juni lalu. Pernyataan disampaikan saat kunjungan kerja bersama pemerintah kabupaten Manokwari, Senin (11/7/2022).

Dikatakan Penjabat Gubernur Waterpauw, dukungan pembentukan Daerah Otonom Baru (DOB) yang telah ditandatangani menentukan perkembangan arah kebijakan negara kepada tanah Papua. Oleh sebab itu perlu didukung semua pihak dan tak lupa panjatkan doa.

“Kita sudah buat pernyataan di gedung PKK, kita dukung semua. Itu jadi semangat yang tumbuh dan pemerintah merasa kebijakan sudah tepat. Kalau mendukung jadi anak manis harus dengar-dengaran, taat dan rajin berdoa,” Beber Waterpauw.

“Ada kerja, ada daya, ada upaya dan pikiran positif Tuhan berkati. Tiada yang mustahil bagi Tuhan,” Terangnya.

Selanjutnya keamanan dan ketertiban mengingat tahun mendatang kental dengan suasana politik. Isu lainnya yakni pemulihan ekonomi, intoleransi dan radikal, serta realisasi APBD sebesar 40 persen harus menyasar belanja produk lokal.

“Diharapkan bisa mengelola dinamika masyarakat dengan baik dan menjaga stabilitas keamanan. Ini memasuki tahun politik dan sekarang belum terasa, kondisi politik kita juga baik tetapi tahun depan itu sudah mulai terlihat dimana-mana,” Imbuhnya.

Tidak terasa meyisahkan sehari genap dua bulan menjabat sebagai Gubernur dan menghadirkan percepatan program pemerintah pusat. Selain itu perlu disadari apa yang dimiliki saat ini perlu disyukuri karena perhatian negara, sembari menginformasikan sejumlah agenda bakal digelar dalam memperingati Hut Republik Indonesia Ke-77 Tahun 2022.

“Hari ini buat program cepat untuk berdayakan masyarakat dengan tujuan ada peringatan 17 Agustus. Kita bisa begini karena Negara,Republik, sebagai funding father. Kita mengisi kemerdekaan untuk itu kita syukuri, bagaimana bersama rakyat,” Urainya.

“Bicara sesuatu yang real dan mudah saja. Bapak Bupati dan jajaran juga terlibat pesta kemerdekaan,” Ucapnya berharap ada koordinasi mensukseskan rencana besar ini. [kpb_01]

Leave a Comment