Puluhan ASN Kabupaten/Kota Se-Papua Barat Ikut Pendampingan Teknis SPBE Tahun 2022

MANOKWARI – Selasa (28/6/2022) Pemerintah Provinsi Papua Barat, melalui Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik menggelar rapat koordinasi sinkronisasi data informasi elektronik dalam rangka Pendampingan Teknis Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Tahun 2022.

Kegiatan dipusatkan pada salah satu hotel diikuti puluhan peserta yang merupakan ASN lingkup OPD Kabupaten/Kota se-Provinsi Papua Barat.

Dalam laporannya ketua panitia, Hasni As. S. Kom, menyampaikan kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari memiliki tujuan yakni percepatan peraturan Presiden nomor 95 tahun 2018, tentang sistem pemerintahan berbasis elektronik dan peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Kemenpan-RB) nomor 59 tahun 2020, tentang pemantauan dan evaluasi SPBE di wilayah pemerintah Provinsi dan Daerah kabupaten/ kota se- Papua Barat.

Pj Gubernur Papua Barat, dalam sambutan tertulisnya yang di bacakan asisten I bidang pemerintahan, Roberth R. Rumbekwan, berharap Instasi pusat dan pemerintah daerah dapat menerapkan unsur-unsur SPBE, agar dapat berjalan efektif, efesien dan berkesinambungan, serta menghasilkan layanan SPBE dan sinkronisasi data informasi elektronika.

Setelah di buka oleh asisten I dengan penabuhan tifa, Kegiatan dilanjutkan penyampaian materi oleh Narasumber dari KEMENPAN-RB dan Narasumber dari Badan Siber Dan Sandi Negara (BSSN). [kpb_04]

Leave a Comment