Kepala BPS Papua Barat : Dukungan Pemda dan Peran Media Sukseskan Sensus Penduduk 2020 Lanjutan

MANOKWARI – Badan Pusat Statistik Provinsi Papua Barat menggelar Sosialisasi Sensus Penduduk 2020 Lanjutan. Kegiatan dibuka Sekertaris Daerah dan dihadiri para undangan lingkup Pemprov Papua Barat, dipusatkan pada ruang rapat L.3 Kantor Gubernur, Jumat (10/6/2022).

Kepala BPS Papua Barat, Maritje Pattiwaellapia, SE, M.Si berharap aparatur sipil negara dan pemerintah daerah turut terlibat dalam mensukseskan sensus dimaksud. Selain itu membantu berikan informasi kepada masyarakat agar saatnya menerima kedatangan petugas pencacah serta berikan data akurat.

“Sosialisasi ini dalam rangka sensus Penduduk Lanjutan dapat berjalan dengan baik. Kami mohon juga aparatur sipil negara dan pemerintah daerah bisa mengkampanyekan serta menyuarakan kepada masyarakat dan kolega,” Harap Kepala BPS Papua Barat.

“Ketika didatangi petugas bisa memberikan jawaban benar dan jujur agar data yang dihasilkan benar dan up to date untuk perencanaan pembangunan di daerah ini,” Sambungnya.

Selain itu peran media sebagai corong informasi publik memberikan dampak besar suksesnya SP 2020 lanjutan dengan terus berkontribusi memberikan pemahaman kepada masyarakat melalui pemberitaan.

Perlu diketahui bersama proses pencacahan Sensus Penduduk 2020 Lanjutan tidak menyeluruh, melainkan sesuai sampel rumah tangga terpilih. Adapun jadwal kedatangan petugas dimulai hingga 30 Juni 2022.

“Kami harap teman-media media juga bisa menyampaikan kepada publik agar masyarakat juga paham ada Sensus Penduduk Lanjutan. Jangan sampai mereka pikir kemarin sudah ada sensus, tetapi ada lanjutan,” Tandasnya. [kpb_01]

Leave a Comment