Kadis Kominfo Perstatik Papua Barat : 166 BTS Untuk Kabupaten Pegunungan Arfak Dibangun Tahun 2022

PEGUNUNGAN ARFAK – Dalam rangka menyelesaikan Satu Data Papua Barat tidak terlepas dari peran sarana prasarana pendukung Telekomunikasi Informasi secara berjenjang hingga Kabupaten/Kota.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Papua Barat, Frans P. Istia,S.Sos.,MM mengatakan satu data sektoral menjadi wadah untuk mempermudah pengawasan semua Organisasi Perangkat Daerah di wilayah masing-masing. Selain itu akan menggandeng Badan Pusat Statistik Papua Barat dalam realisasinya.

“Lewat aplikasi itu dapat mempermudah Bapa Bupati melakukan pengawasan terhadap kinerja semua Organisasi Perangkat Daerah. Contohnya Ketika membutuhkan data dibidang pendidikan maka dapat diakses melalui portal semua akan muncul disitu” Jelas Kadis Kominfo Perstatik Papua Barat kepada Bupati Kabupaten Pegunungan Arfak, Kamis (7/4/2022).

“Nanti tim bersama Kepala Badan Pusat Statistik dan Pak Bupati untuk dimintai mengatur waktu diadakan pertemuan,” Sambungnya.

Kadis Kominfo Perstatik Papua Barat juga mengharapkan dukungan masing-masing OPD untuk menginput data sesuai program dan kegiatan yang telah terlaksana. Hal tersebut sesuai arahan Peraturan Presiden (Perpres) nomor 39 tahun 2019.

“Selesai satu kegiatan wajib data diinput sesuai arahan Perpres nomor 39 tahun 2019, maka Pak Presiden menginstruksikan satu data ini berakhir tahun 2024,” Urai Kadis Kominfo Perstatik Papua Barat. [kpb_01]

Leave a Comment