Gubernur Papua Barat Serahkan Bantuan Hibah dan Bansos Tahun 2022, Ratusan Miliar Dikucurkan

MANOKWARI – Rabu, (6/4/2022) Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan,M.Si secara simbolis menyerahkan bantuan Hibah dan Bansos APBD tahun 2022. Program tersebut merupakan wujud realisasi visi misi pemerintah Papua Barat.

Gubernur, Drs. Dominggus Mandacan,M.Si menguraikan rentan tahun 2020-2021 sempat merefocusing anggaran dalam penanganan pandemi covid-19. Tahun 2022, anggaran dana hibah dan bansos diserahkan dalam mendukung lembaga keagamaan, sosial kemasyarakatan, adat, yayasan dan lainnya.

Gubernur juga menjelaskan selaku pemerintah tetap menerima dan mendata setiap usulan berupa proposal. Dalam realisasinya ada yang terjawab dan sebaliknya meliputi 12 Kabupaten 1 Kota.

“Kita jabarkan visi misi dan salah satu misi menjaga dan meningkatkan kerukunan umat beragama, kondusif daerah selalu aman damai dan sejahtera. Banyak sudah jawab dan juga belum. Pemerintah senantiasa menerima dan programkan secara berkesinambungan, sehingga kedepan yang belum dapat bisa dapat itu,” Ucap Gubernur Drs. Dominggus Mandacan,M.Si.

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Papua Barat, Eduard Toansiba,SH.,M.AP melaporkan alokasi anggaran dibebankan pada Biro Kesra melalui Dana Otsus. Adapun total penyaluran dana hiba dan bansos tahun 2022 menyasar 1.054 penerima.

“Hari ini yang datang peserta penerima kurang lebih 30 orang mewakili 1.054 penerima. Untuk agama, sosial kemasyarakatan dan lembaga lainnya. jumlah anggaran hibah 2022 sebesar 404. 475.572.000 milyar,” Tutup Karo Kesra Setda Papua Barat, Eduard Toansiba,SH.,M.AP. [kpb_01]

Leave a Comment