DPMPTSP Papua Barat Syukuran Awal Tahun Sekaligus Serahterima Kepala Dinas

MANOKWARI – Mengawali rangkaian kerja di tahun 2022 sekaligus acara serahterima jabatan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Provinsi Papua Barat menggelar doa syukur. Kegiatan yang berlangsung di halaman kantor DPMPTSP, Arfai, Manokwari berlangsung hikmat, Rabu (12/1/2022).

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Papua Barat, Melkias Werinussa menyampaikan setiap pimpinan dalam level apapun harus memiliki keteladanan yang konkrit dalam menjalankan tugas pengabdian setiap harinya. Selain itu tugas dan panggilan dikerjakan secara profesional dengan memberdayakan potensi staf.

“Sebesar apapun prestasi seseorang tidak berarti apa-apa bila dibandingkan hasil kerja dalam team work,” Ucap Werinussa, membacakan sambutan tertulis Gubernur Papua Barat, Drsm Dominggus Mandacan,M.Si.

Hal lain yang harus digodok yakni berkaitan dengan pembinaan anak asli Papua sebagai investor yang akan memberikan kontribusi terhadap daerah. Ini merupakan peran semua pihak agar dapat setara dengan daerah lainnya di Indonesia.

“Tanggungjawab untuk membina anak Papua sebagai investor besar. Dorong mereka masuk kesitu dan itu tugas kita semua bukan PTSP saja. Semua penting, sehingga semua setara maka kita satu hati,” Tambahnya.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Provinsi Papua Barat, Yan Piet Moso,S.Sos.,MM memberikan ucapan terimakasih kepada Gubernur yang memberikan kepercayaan dalam menahkodai salah satu OPD. Dirinya juga optimis dan memiliki target kerja peningkatan daya saing dan pembangunan iklim investasi.

Kemitraan dengan Biro yang lama tempat dirinya mengabdi selama 16 tahun sekira tetap terjalin dengan baik serta saling mendukung upaya pembangunan daerah.

“Saya ingin menghaturkan terima kasih kepada Bapak Gubernur atas tanggungjawab yang diberikan sebagai pimpinan di PTSP. Kedepan kita kembangkan daya saing Papua Barat dan bangun iklim investasi supaya sama dengan daerah lain di Indonesia,” Ujar Yan Piet Moso,S.Sos.,MM.

“Kemitraan dengan biro yang lama dan mohon dukungan doa, kemitraan tidak sampai disitu tetapi kembangkan. Hubungan ini tetap kita bangun dan wujudkan Papua barat sejahtera dan bermartabat,” Harapnya.

Ibadah dipimpin Hamba Tuhan Pdt. Sherly Parinussa,S.Th. Dalam khotbahnya, Pendeta Sherly menekankan pekerjaan sebagai suatu mandat sejak manusia diciptakan di Bumi. Oleh sebab itu lakukan dengan segala baik dalam pekerjaan apapun posisi yang dipercayakan.

“Orang yang level rohani kuat, uang ada atau tidak bukan masalah karena dia tahu Tuhan ada. Tidak penting eselon, yang penting kita diberikan mandat untuk bekerja. Ini bukan soal posisi tapi melakukan mandat untuk Tuhan,” Seru Pdt. Sherly Parinussa,S.Th. [kpb_01]

Leave a Comment