Gubernur Dominggus Mandacan Resmikan Kantor BPD GSJA Papua Barat

MANOKWARI- Gedung Kantor Badan Pengurus Daerah (BPD) Gereja Sidang Sidang Jemaat Allah (GSJA) Provinsi Papua Barat diresmikan Gubernur Drs. Dominggus Mandacan, M.Si. Prosesi persemian turut dirangkai ibadah syukur segenap warga jemaat, berlokasi di Maripi, Distrik Manokwari Selatan, (21/13/2021).

Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan,.M.Si menyampaikan apresiasi atas dukungan doa jemaat proses pembangunan dapat berlangsung hingga peresmian hari ini. Gubernur berharap hadirnya gedung megah dapat meningkatkan semangat pelayanan menjadi saluran berkat kepada sesama.

“Hanya dengan doa dan berlutut, berdoa dengan air mata dan keringat Tuhan dengar doa dan jawab, ketuk hati dan ringankan langkah baik sebagai pejabat, pengusaha dan pedagang. Nama tuhan ada di kantor ini untuk berikan pelayanan dan GSJA mendapat berkat untuk menyalurkan berkat untuk kita semua,” Ucap Gubernur.

Gubernur menambahkan, pemerintah selalu memberikan perhatian mendukung program pembangunan gedung keagamaan seluruh dedominasi agama pada 12 Kabupaten dan 1 Kota sesuai aturan yang berlaku.

“Mengalokasikan dana membantu berbagai lembaga keagamaan. Banyak sekali proposal dan permohonan disampaikan kepada Pemprov dari semua Kab/Kota, banyak yang kita sudah jawab dan banyak juga belum jawab, tetap pemerintah selalu catat dan bertahap akan dibantu,” Urainya.

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan yang juga menjabat sebagai Kepala Bagian Bina Mental Spritual Biro Kesra Setda Papua Barat, Yan Piet Moso,S.Sos mengungkapkan sesuai motto membangun dengan hati, mempersatukan dengan kasih memiliki makna dan filosofi mendalam dan hakikatnya dalam sebuah bingkai kebinekaan rumah Pancasila di Papua Barat.

Diketahui tahapan peletakan batu pertama pembangunan gedung Kantor BPD GSJA Papua Barat dimulai sejak tahun 2019 lalu dengan menelan anggaran sebesar 6,9 miliar rupiah. Kontruksi bangunan terdiri dari 2 lantai dengan luas keseluruhan lantai dasar 370 meter persegi dan lantai kedua 378 meter persegi.

“Papua Barat layak pantas menjadi laboratorium kerukunan toleransi rumah Pancasila. Sebagai miniatur Indonesia di ufuk timur, karena memiliki pemimpin berhati gembala. Yakinlah, kebaikan yang kita lakukan di hari ini untuk kesuksesan di hari esok,” Tambah Yan Piet Moso,S.Sos.

“Peletakan batu pertama tahun 2019, Interior tahun 2020, dan hari ini baru saksikan bersama peresmian oleh Gubernur sebagai bukti komitmen prioritas pembangunan di Papua Barat. Dibangun dengan APBD Provinsi Papua Barat, alokasi dana Otsus, DPA Biro Kesra tahun 2019,” Bebernya.

Ungkapan terimakasih sebesar-besarnya disampaikan Ketua Badan Pegurus Daerah (BPD) GSJA Papua Barat, Pdt. Robi Artur Buyung, MA kepada Pemerintah Papua Barat.

“Bersyukur dan terimakasih kantor sudah resmi dan kami sangat bangga menerimanya. saya percaya tuhan menggerakkan pemerintah di Papua Barat ini sebagai tangan penuh kasih dan tangan peduli,” Tutup Pdt. Robi Artur Buyung, MA. [kpb_01]

Leave a Comment