Ketua Kwarda Pramuka Papua Barat Lantik Jajaran Kwarcab 3305 Teluk Wondama

TELUK WONDAMA – Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Papua Barat, Mohamad Lakotani,S.H.,M.Si melantik Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) masa Bhakti 2021-2024 yang dinahkodai oleh Bupati Teluk Wondama, Ir. Hendrik S. Mambor, MM dan Wakamabicab kepada Wakil Bupati Drs. Andarias Kaikatui,M.Si. Pelantikan berlangsung di Gedung Sasana Karya, Jumat (8/10/2021).

“Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, hari ini Jumat 8 oktober 2021 saya Lantik Kakak-kakak sebagai ketua dan anggota Majelis Pembimbing Cabang 3305 Teluk Wondama masa Bhakti 2021-2024. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan dan lindungannya bagi kita semua,” Ucap Ketua Kwarda Papua Barat, Mohamad Lakotani,S.H.,M.Si saat melantik.

Selanjutnya, Kamabicab melantik Pengurus dan Anggota Kwartir Cabang serta Lembaga Pemeriksa Keuangan. Menjabat sebagai Ketua Kwartir Cabang 3305 Teluk Wondama, Aser Waroy lanjut melantik Ketua dan Pengurus PUSDIKLATCAB dan Dewan Kerja Cabang.

Ketua Kwarda Pramuka Papua Barat, Mohamad Lakotani,S.H.,M.Si mengungkapkan pelantikan yang terlaksana merupakan langka awal menjalankan roda organiasi karena sejatinya pergantian merupakan hal yang wajar agar lebih baik kedepan. Diakuinya, sejak tiba di Bandara telah merasakan atmosfer yang luar biasa sehingga diingatkan apa yang telah diletakan pendahulu dapat dijaga, pertahankan serta tingkatkan.

“Saya mau kasih tahu bahwa ini kesempatan kita untuk menyiapkan Pramuka dan anak muda yang terampil, tahan uji, memiliki mental spiritual yang baik sehingga siap jika ada momentum masuk kesitu tanpa ragu lagi. Saya titip Pramuka untuk dibina sehingga bisa kita siapkan menjadi pemimpin masa depan. dan siap berbakti kepada nusa dan bangsa,” Jelas Kakwarda Papua Barat.

Pesan dan tujuan senada juga disampaikan Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) 3305 Teluk Wondama, Ir. Hendrik S. Mambor,MM. Diuraikan bahwa tantangan dan dinamika permasalahan generasi muda setiap harinya semakin kompleks. Oleh sebab itu membutuhkan peran dan aksi nyata, salah satunya melalui organiasi Pramuka.

Bupati Mambor juga meminta dukungan semua pihak dalam menjalankan program kepramukaan yang seirama dengan pemerintah daerah.

“Salah satu peran serta menangani permasalahan generasi muda adalah dengan gerakan Pramuka. Pelantikan ini menjadi momentum, pemantapan organisasi kepramukaan sehingga program di Teluk Wondama dapat terealisasi, selaras dan seirama agenda pemerintah daerah untuk meningkatkan SDM pemuda,” Tambah Kamabicab 3305 Teluk Wondama.

“Marilah kita tetap mengabdi dengan takut akan Tuhan demi masyarakat Kabupaten Teluk Wondama melalui gerakan Pramuka ini. Hendaklah kita tidak mengutamakan kepentingan pribadi, kelompok atau golongan,” Harapnya.

Dalam acara tersebut turut diserahkan Penganugerahan Satya Lencana Melati dari Presiden Republik Indonesia selaku Kamabinas Gerakan Pramuka kepada Kamabicab dan Wakamabicab Teluk Wondama oleh Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Papua Barat. [kpb_01]

Leave a Comment