Per 2 September 2021 Jumlah Kasus Aktif Covid-19 Papua Barat Terendah Nasional

MANOKWARI- Kesigapan dan keseriusan pemerintah Provinsi Papua Barat dalam menangani laju penyebaran Covid-19 menunjukan trend positif melalui penurunan signifikan jumlah kasus aktif. Tidak tanggung-tanggung, jumlah kasus aktif Papua Barat per 2 September 2021 terendah secara Nasional (-89,56 persen).

Perlu diketahui bersama sejak minggu kedua bulan Agustus 2021, tercatat jumlah tingkat penyebaran pada 12 Kabupaten dan 1 Kota menembus 2.462 kasus aktif. Akan tetapi sesuai rilis pada tanggal 2 September hanya tersisa 257 kasus.

Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan,M.Si beserta forkopimda dalam setiap kesempatan selalu menyampaikan himbauan agar masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19. Disamping itu penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) sesuai instruksi pemerintah pusat tetap berjalan.

Dukungan lainnya juga melalui lembaga keagamaan maupun individu atas ungkapan Doa kepada para tenaga medis yang menjadi garda terdepan menangani pasien.

Keseriusan penanganan juga terlihat melalui gelaran vaksinasi massal covid-19 di Papua Barat dengan menggandeng semua pihak, baik itu pemerintah Kabupaten/Kota, BUMN,BUMD, Organisasi Kemasyarakatan serta partai politik. Diharapkan dengan penurunan jumlah kasus aktif tidak mengurangi kesadaran masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan demi kebaikan bersama.

Untuk melihat perkembangannya, masyarakat juga bisa mengakses website resmi Dinas Kesehatan Papua Barat pada alamat https://dinkes.papuabaratprov.go.id. [kpb_01]

Leave a Comment