Gubernur Papua Barat Serahkan Simbolis 21 Ekor Hewan Qurban di Manokwari

MANOKWARI- Minggu (18/7/2021), Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan atas nama pemerintah menyerahkan secara simbolis hewan qurban di Kabupaten Manokwari berlokasi pada Masjid Ridwanul Bahri, Fasharkan.

Dijelaskan Gubernur, secara keseluruhan jumlah hewan qurban di Papua Barat sebanyak 52 ekor dan khusus di wilayah Kabupaten Manokwari diserahkan 21 ekor.

“Pemerintah melalui program kebijakan yang ada selalu membantu umat yang akan melaksanakan ibadah idul Adha di seluruh Papua Barat termasuk Manokwari. Demikian secara simbolis kami serahkan di Masjid Ridwanul Bahri,” Beber Gubernur.

Sementara itu pada besok hari penyerahan hewan qurban juga akan berlangsung di Kabupaten Sorong. Penyerahan dilakukan Gubernur Drs. Dominggus Mandacan didampingi Kapolda, Pangdam XVIII Kasuari, dan Kajati Papua Barat.

Kepatuhan terhadap protokol kesehatan covid-19 melalui Instruksi Mendagri turut diingatkan sekira dapat dibjabarkan masyarakat agar menekan laju penyebaran virus.

“Dalam situasi pandemi pemerintah Papua Barat mempunyai kepedulian berbagi kepada umat yang melaksanakan Idul Adha .Kita harapkan tepat sasaran terutama umat muslim yang layak mendapat daging qurban ini,” Sambungnya.

“Kemarin penyerahan hewan qurban atas nama Presiden dilakukan di Kota Sorong. Besok secara langsung kita serahkan di Kabupaten Sorong. Kita cari sapi yang berat hampir 1 ton atau 9 ratus kilo lebih tidak dapat di Manokwari, dapat di Kabupaten Sorong,” Tandas Gubernur. [kpb_01]

Leave a Comment