Gubernur Dominggus Mandacan Melantik 58 Pejabat Dari 17 OPD Lingkup Pemprov Papua Barat

MANOKWARI- Pengambilan sumpah janji jabatan Pejabat Administrator, Pengawas, dan Fungsional dilingkungan Pemprov Papua Barat kembali digelar. Dipusatkan pada Aula Gedung PKK, Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan melantik para pejabat dengan tetap mematuhi protocol kesehatan covid-19.

Pelantikan dan mutasi pejabat setiap instansi pemerintah merupakan bagian dari kehidupan organisasi sebagi upaya peningkatan kapasitas kelembagaan. Gubernur berpesan, melalui amanah yang diberikan sekiranya dapat menumbuhkan semangat baru dalam bekerja untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Papua Barat.

“Pelantikan pejabat struktural hari ini terdiri dari 11 orang pejabat administrator dan 44 orang pejabat pengawas serta 3 orang pejabat fungsional pada 17 OPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Papua Barat. Dilaksanakan untuk mengisi jabatan yang kosong, rotasi jabatan dan pergantian pejabat berdasarkan evaluasi kinerja serta kebutuhan organisasi,” Ucap Gubernur Drs. Dominggus Mandacan, Senin (10/5/2021).

Pejabat yang dipromosikan juga hendaknya saling bersinergi, memahami tupoksi, dan menyesuaikan diri dengan unit kerja yang baru. Hal tersebut merupakan tujuan utama guna memperlancar tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik.

Poin penting lain yang wajib dipahami para pejabat yakni mematuhi aturan karena sesuatu yang dilakukan memiliki konsekuensi dan dipertanggungjawabkan.

“Perlu diingatkan pula bahwa setiap posisi jabatan adalah penting bagi organisasi, karena masing-masing saling membutuhkan. Untuk itu syukuri jabatan yang telah diamanahkan kepada saudara. Bekerjalah dengan semangat, karena apa yang dikerjakan sekarang dengan baik dan benar akan mempengaruhi karier saudara selanjutnya,” Sambungnya.

“Pelajari seluruh aturan yang menjadi dasar pelaksanaan tugas, mulai dari Peraturan Gubernur, Peraturan daerah, sampai dengan Undang-undang. Yang perlu diingat, bahwa tertib administrasi adalah asas yang utama dalam pelaksanaan pemerintahan saat ini,” Tandas Gubernur. [kpb_01]

Leave a Comment