Pemprov Papua Barat Tuntaskan Pembagian Bapok Tahap I di Kabupaten Manokwari

Manokwari – Sabtu (8/5/2021) Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan didampingi oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Papua Barat Goerge Yarangga menuntaskan pembagian Bahan Pokok (Bapok) Tahap I di Kabupaten Manokwari.

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, bahwa total anggaran yang dihabiskan oleh Pemerintah Provinsi untuk Pembagian Bapok Tahap I di Kabupaten Manokwari pada tahun 2021 adalah sebesar Rp 1.963.909.000,-. Setelah dibagikan kepada umat muslim pada Jumat lalu, kali ini bertempat di salah satu hotel di Manokwari, Gubernur Papua Barat membagikan Bapok secara simbolis kepada perwakilan dari berbagai kelompok agama, seperti Kristen Protestan, Katolik, Budha, dan Hindu. Selain Bantuan Bapok, Gubernur juga turut memberikan Bantuan Tangan Kasih Tahap III kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Manokwari.

Berkaitan dengan itu, dalam sambutannya Gubernur menyampaikan bahwa Papua Barat kembali diapresiasi karena dinilai berhasil melaksanakan Program Tangan Kasih,

“Tanggal 20 Mei 2021, MURI akan datang ke Manokwari untuk memberikan penghargaan kepada Pemerintah Provinsi Papua Barat karena dinilai berhasil dalam program tangan kasih. Mudah-mudahan dengan program tangan kasih ini bisa mendongkrak program BPJS Ketenagakerjaan yang menjamin para pekerja di Papua Barat” ujar Gubernur yang sontak memancing tepuk tangan dari para peserta.

Selain itu, Pdt. Daniel Sukan dari GPKAI
sebagai perwakilan unsur lembaga keagamaan yang berkesempatan memberikan sambutan turut menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur,

“Sekali lagi saya menyampaikan terimakasih kepada bapak Gubernur, kiranya Tuhan melindungi bapa dalam kepemimpinan sesuai dengan visi dan misi membangun dengan hati, mempersatukan kasih” pungkasnya.

Sebagai informasi, Pembagian bantuan Bapok Tahap I di Kabupaten Manokwari dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (kpb_02)

Leave a Comment