Resmi lantik 4 Bupati/Wakil Bupati di Papua Barat, Gubernur Mandacan : Segera wujudkan kesejahteraan bagi rakyat

MANOKWARI- Sesuai jadwal yang telah ditetapkan, tepat hari ini Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan resmi melantik 4 pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada pemilukada Desember 2020 lalu, Jumat (26/02/2021) bertempat di Aula PKK Provinsi Papua Barat.

Gelaran Pelantikan Bupati Kabupaten Manokwari, Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak dan Raja Ampat berlangsung aman dan lancar dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan Covid-19. Para tamu undangan juga diatur secara terbatas dan ketat, disertai pemeriksaan rapid test sehari sebelum mengingat masih dalam situasi pandemi.

Para Bupati dan Wakil Bupati yang dilantik dipasangkan tanda pangkat jabatan serta menerima Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia oleh Gubernur Dominggus Mandacan.

“Dengan mengucap syukur kepada Tuhan tepat dihari ini tangga 26 Februari 2021, saya Gubernur Papua Barat atas nama Presiden Indonesia resmi melantik saudara sebagai Bupati dan Wakil Bupati. Saya percaya bahwa saudara dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” Ucap Gubernur Drs. Dominggus Mandacan.

Lebih lanjut kata Gubernur dalam sambutannya, setelah dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati merupakan kepercayaan besar masyarakat. Selain itu menjadi modal berharga dalam melaksanakan agenda pembangunan demi terwujudnya kesejahteraan dan kemakmuran rakyat di daerah masing-masing.

“Oleh karenanya, saya menyampaikan kepada saudara Bupati dan Wakil Bupati yang baru saja dilantik bahwa mulai saat ini saudara adalah milik seluruh lapisan masyarakat tanpa perbedaan, pertentangan dan permasalahan yang terjadi dalam pelaksanaan pilkada yang sudah dilalui. Segera mungkin mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran bagi masyarakat melalui janji-janji pada saat kampanye yaitu bekerja siang dan malam, memastikan rakyat diseluruh pelosok wilayah bisa merasakan keadilan pelayanan pemerintahan dalam kehidupan sehari-hari,” Pesannya. [kpb_01]

Leave a Comment