Pelayanan Rapid Test Gratis untuk Wanita digelar TP PKK Papua Barat Jelang Hari IBU Tahun 2020

MANOKWARI- Dalam rangka memperingati Hari IBU ke-92, Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat melakukan pelayanan rapid tes gratis bagi masyarakat khusus perempuan, Sabtu (19/13/2020), bertempat di halaman Gedung wanita, Jl. Percetakan, Kabupaten Manokwari.

Perlu diketahui bahwa pelaksanaan rapid rest gratis tersebut diselenggarakan secara berjenjang dari Pusat hingga ke kampung. Sesuai dengan tema yang diusung pada peringatan Hari IBU tahun 2020 “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” disadari peran para Ibu sangatlah penting dalam masa Pandemi covid-19 ini.

“Dalam masa Pandemi covid-19, Tim Penggerak PKK terus berupaya meningkatkan kinerja organisasi dengan menyesuaikan situasi dan kondisi pandemi. Hari IBU ke-92 tahun 2020, Tim Penggerak PKK baik dari pusat sampai kampung melakukan pelayanan rapid rest, dan untuk TP PKK Papua Barat dilakukan hari ini,” Jelas Ketua TP PKK Papua Barat, Ny. Juliana Mandacan.

Ny. Juliana Mandacan turut mengungkapkan sasaran pada pelayanan rapid rest gratis kepada 100 pengurus organisasi dan 100 masyarakat khusus perempuan.

Tidak lupa dirinya memberikan pesan dimasa Pandemi ini para Ibu agar dapat berperan aktif dalam menjalankan tugas, dengan mengutamakan kebutuhan keluarga disertai penyajian makanan yang baik dan menjaga lingkungan tetap bersih.

“Menggunakan fasilitas halaman Gedung wanita, rapid rest disasarkan kepada 100 pengurus organisasi dan 100 masyarakat khusus perempuan. Kenapa rapid rest dilakukan untuk perempuan karena tema Hari Ibu ke-92 tahun 2020 adalah perempuan berdaya, Indonesia maju,” Tambahnya.

“Ada beberapa yang harus diubah dimasa Pandemi ini, makan makanan yang harus dimasak dengan baik, menjaga lingkungan tetap bersih dan menjadi Ibu rumah tangga. Rapid test gratis ini ditujukan kepada kaum perempuan terutama para ibu, dengan harapan ketika ibu teridentifikasi baik maka pelayanan ibu di keluarga maksimal,” Pesan Ketua TP PKK Papua Barat.

Ucapan syukur dan Doa juga harus diutamakan agar penyertaan Tuhan selalu menaungi kehidupan setiap keluarga. Para Ibu juga diminta untuk menjaga anggota keluarga dan taat protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Saya mengajak perempuan khususnya sebagai Ibu ditengah keluarga, mari kita menjaga seluruh anggota keluarga kita. Siapkan masker yang cukup, ajarkan anak-anak kita untuk taat protokol kesehatan, dan tetaplah berdoa meminta kekuatan agar Tuhan menuntun kita melewati Pandemi ini,” Tandasnya. [kpb_01]

Leave a Comment