Maknai Natal 2020, Gubernur Dominggus Mandacan Pesan Utamakan Doa dan Saling Berbagi Kasih untuk Sesama

MANOKWARI- Mesbah Doa Oikumene bersama Pemerintah Provinsi Papua Barat dan Persekutuan Gereja-gereja Papua Barat telah melaksanakan perayaan Natal tahun 2020, bertempat di lobi utama kantor Gubernur, Kamis (17/12/2020).

Momen perayaan Natal yang berlangsung hikmat dan penuh sukacita diwarnai lantunan pujian dikumandangkan kepada sang juruselamat Yesus Kristus yang lahir untuk menebus dosa umat manusia.

Dalam kesempatan itu tidak lupa ucapan terimakasih disampaikan Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan kepada semua pihak yang telah mendukung jalannya roda pemerintahan selama tahun 2020, meskipun dilanda Covid-19. Gubernur turut menghimbau kepada seluruh masyarakat selalu mengucap syukur dan memanjatkan doa agar kehidupan selalu diberkati.

“Kita bersyukur karena Tuhan itu baik, Tuhan selalu mendengar doa kita sehingga dari 1 Januari 2020 sampai hari ini tinggal 2 Minggu lagi akan mengakhiri tahun tidak terlepas dari doa-doa tadi. Ada sanak saudara kita yang telah dipanggil, tetapi puji Tuhan kita masih ada karena penyertaannya. Tahun 2021 mendatang Mesbah Doa ini tetap ada setiap hari Kamis,” Ucap Gubernur Dominggus Mandacan.

“Lewat pertemuan Forkopimda, PGGP dan semua dedominasi agama telah diputuskan untuk berdoa di masing-masing rumah ibadah, kantor, ikatan keluarga maupun masyarakat adat. Perlu diketahui ibadah ini kita laksanakan kurang lebih sejak bulan Maret lalu saat Pandemi covid-19 tepatnya hari Selasa dan Kamis,” Tambah Gubernur.

Gubernur menambahkan bahwa Natal tahun ini dapat dimaknai dari lubuk hati dengan memberikan kepedulian bagi sesama. Bentuk kepedulian yang telah dilaksanakan pada tahun 2020 ini dapat dirasakan sejak adanya Covid-19 melalui pemerintah maupun secara individu.

“Sebelum ada Corona saya sudah sampaikan pada Januari lalu bahwa tahun 2020 saya tidak open house tapi berbagi kasih saja, sesuai berkat yang ada saja saya mau berbagi. Bulan Maret muncul covid dan akhirnya semua orang juga bisa berbagi, baik itu pemerintah, OPD, BUMN/BUMD, dan keluarga,”

“Saya mengajak semua pimpinan OPD di Papua Barat kita berbagi kasih dimana rumah tempat tinggal ada tetangga dan layak kita berbagi kasih,” Pesannya.

Saat bersamaan PT. Medco juga memberikan bantuan berupa 3.800 Antigen dan Gubernur Dominggus Mandacan juga menyerahkan 1 unit genset kepada gereja. [kpb_01]

Leave a Comment