Tutup Rakerda Bupati/Walikota dan Satgas, Wagub Papua Barat Harap Segera Realisasi Poin Rekomendasi

MANOKWARI- Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) para Bupati/Walikota se Papua Barat, Satgas Penanganan Covid-19 dan Satuan Tugas Pemulihan Ekonomi dan Sosial Universal dalam rangka penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah, terhitung 4-5 November 2020 resmi ditutup oleh Wakil Gubernur Papua Barat, Mohammad Lakotani, Kamis (05/11/2020).

Dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur Papua Barat, Mohammad Lakotani turut memanjatkan syukur atas kerjasama agenda penting telah terlaksana dengan baik serta lancar.

“Dua hari ini kita semua boleh ada dalam acara penting untuk memastikan langkah-langkah untuk kita ambil dalam rangka penanganan pandemi covid-19, beserta seluruh dampaknya. Tadi kita terakhir kita sudah mendengarkan dan itu hasil dari percakapan dan diskusi kita semua dengan merebaknya covid-19 secara khusus di Papua Barat,” Ucap Wagub Papua Barat, Mohammad Lakotani dalam sambutan saat menutup kegiatan Rakerda.

Dirinya berharap agar hasil rapat yang telah dituangkan melalui surat rekomendasi dapat segera direalisasikan demi mencapai tujuan yang maksimal.

Menurut Wagub segala bentuk kegiatan seremonial tidaklah menjadi suatu rangkaian untuk yang berdampak pada rasa acuh, namun sebaliknya menjadi sebuah semangat dan motivasi untuk lebih giat dalam upaya penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi.

“Sekali lagi saya selaku Wakil Gubernur dalam berbagai kesempatan suka menegaskan bahwa jangan sampai kita lebih banyak berpuas diri dengan kegiatan sifatnya seremonial. Tapi yang terpenting rekomendasi yang sudah ada, dari segi kesehatan 16 poin dan ekonomi 7 poin benar-benar kita realisasikan,” Tegas Wagub sembari mengingatkan para para pimpinan OPD beserta Satgas Covid-19 maupun Pemulihan Ekonomi.

“Jangan rapat sudah selesai lalu itu selesai, bukan itu. Sesuai dengan tupoksi berbagai OPD yang akan menangani rekomendasi itu, kami harapkan benar-benar kedepan setelah rapat ini selesai maka hendaknya tergambarkan dalam program kerja,” tandas Wakil Gubernur. (kpb_01)

Leave a Comment