Wakil Gubernur Papua Barat Sambut Baik Ekspor Produk Indonesia ke Pasar Global 2020

Manokwari – Wakil Gubernur Papua Barat Mohamad Lakotani menyambut baik kegiatan pelepasan ekspor produk Indonesia senilai Rp. 23,75 Triliun ke Pasar Global oleh Presiden Joko Widodo pada Jumat (4/12/2020). Kegiatan ini melibatkan 133 eksportir dari 16 Provinsi termasuk di dalamnya adalah Provinsi Papua Barat.

“Hal ini membuktikan bahwa sekalipun di tengah pandemi tetapi aktivitas ekonomi masyarakat masih bisa terus tumbuh dan berkembang” kata Lakotani, usai mengikuti kegiatan ekspor secara virtual dari Pelabuhan Manokwari.
Lakotani pun menyampaikan keseriusan Pemerintah Daerah dalam mendukung peningkatan produksi bagi dunia usaha ditengah pandemi covid-19,

“Kedepan akan terus kita fasilitasi dan kami akan terus mendorong terjadinya peningkatan produksi dari para pelaku usaha, baik petani rumput laut, kepiting, dan juga petani kakao. Ini menjadi komitmen kita bersama” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Presiden Joko Widodo menekankan agar kegiatan pelepasan ekspor tidak hanya menjadi ajang seremonial saja, melainkan betul-betul dimanfaatkan sebagai momentum untuk meningkatkan nilai ekspor.

“Saya mengingatkan kegiatan pelepasan ekspor tidak hanya seremonial tapi jadi momentum berkelanjutan menghasilkan nilai ekspor yang terus meningkat,” Ujar Presiden menutup sambutannya dalam acara Pelepasan Ekspor ke Pasar Global secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Pewarta : Maria I.R. Malir

Leave a Comment