Tarian Kolosal, Pembagian Hadiah Lomba dan Sejumlah Penyerahan Warnai Acara Puncak HUT Papua Barat Ke-25

MANOKWARI – Kemeriahan Hari Ulang Tahun Provinsi Papua Barat Ke-25 semakin berkesan dengan adanya penampilan tarian kolosal. Momen spesial itu sekaligus diserahkan hadiah bagi pemenang sejumlah Lomba, Sabtu (12/10/2024).

Sesuai pantauan, awalnya tarian dimainkan oleh ratusan penari yang terdiri dari pegawai lingkup Pemprov Papua Barat. Kemudian saat berkumandang lagu Seka Kaimana, Pj. Gubernur Papua Barat, Pj. Ketua TP PKK dan Forkopimda ambil bagian untuk bergoyang bersama penuh sukacita.

Penjabat Gubernur Drs. Ali Baham Temongmere,MTP nampak sangat bersemangat, ia memimpin barisan dan diikuti ratusan peserta tari. Wajah keceriaan juga nampak pada seluruh peserta upacara yang ikut menonton.

Sebelumnya penyerahan hadiah lomba jelang HUT Papua Barat turut dilakukan oleh Pj. Gubernur, Pj. Sekda, Pj. Ketua TP PKK, Ketua Panitia Lomba dan Forkopimda Papua Barat.

Adapun jenis lomba yang telah dinyatakan para pemenang antara lain lomba gerak tari kreasi, catur, tarik tambang putra dan putri. Berikut pada mata lomba tenis meja terbagi dalam tiga kategori yakni tunggal putra, tunggal/putri, Ganda campuran dan Ganda Putra.

Selain itu lomba Cipta Menu B2SA, lomba Gaple, Fashion show busana batik Papua Barat Putra/Putri, dan terakhir lomba pemanfaatan kebun lahan Susweni.

Disamping itu Kartu peserta pekerja rentan, santunan kematian, santunan beasiswa atas jaminan kematian, piagam bagi atlit berprestasi pada PON XXI Aceh-Sumut juga dibagikan.

Tak hanya hadiah lomba, dalam mendukung penyediaan sarana prasarana peribadatan telah diserahkan bantuan Sound System oleh pemerintah Papua Barat melalui Biro Kesejahteraan Rakyat, secara langsung oleh Pj. Gubernur Ali Baham kepada lima dedominasi agama.

Penulis : Givenly Frans

Leave a Comment