Penutupan Festival dan Penyerahan Hadiah Kategori Lomba Pangan Lokal

Manokwari- Penutupan Kegiatan Festival Pangan Lokal bagi UMKM Pangan Lokal dan Organisasi Wanita di Provinsi Papua Barat dalam rangka Upaya Mendukung Konsumsi Pangan yang Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) Melalui Penganekaragaman Pangan berbasis Sumber Daya Lokal. Jumat (11/10/2024).

Penganekaragaman Konsumsi Pangan merupakan salah satu upaya yang terus dilakukan  untuk menghasilkan Sumber Daya  Manusia yang berkualitas yaitu melalui perbaikan pola konsumsi pangan masyarakat  kedepannya menjadi lebih baik. Ucap Pj. Gubernur Drs. Ali Baham Temongmere, M.TP yang dibacakan oleh Dr. Yakob Fonataba, M.Si.

Ucapan Terima Kasih juga disampaikan kepada semua pihak baik panitia pelaksana kegiatan maupun kepada seluruh peserta yang telah mengambil bagian dalam penyelenggaraan kegiatan Festival Pangan Lokal.

“pada kesempatan yang baik ini saya juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut terlibat selama penyelengaraan ini. Kepada panitia pelaksanaan, beserta para peserta dan semua pihak  yang tidak dapat di sebutkan”

Ketua Panitia Yunita Ivanna Abba,SP dalam wawancara mengatakan Festival Pangan Lokal di Papua Barat khusunya di Manokwari diharapkan bisa menghasilkan produk agar lebih dikenal banyak orang serta lebih berinovasi dan kreatif dalam mengelola produk pangan lokal yang nantinya berguna untuk memperbaiki ekonomi Keluarga.

“Harapan saya dengan kegiatan ini festival pangan lokal di Papua Barat khususnya di manokwari bisa lebih terkenal lagi nilai produknya bisa dikenal oleh banyak orang dan mereka lebih inovasi dan kreatif dalam mengelola produk pangan lokal mereka sendiri guna memperbaiki ekonomi keluarga”

Tidak hanya itu Yunita Ivanna juga berpesan agar  UMKM bisa terus Berkreasi dan Berinovasi dalam menciptakan produk-produk terbaru dengan mengunakan bahan Pangan Lokal agar dapat membantu masyarakat lokal yang berada di Pasar Tradisonal dengan membeli produk-produk mentah dari Pangan Lokal itu sendiri.

Kegiatan Pangan Lokal ditutup dengan penyerahan Hadiah Lomba yang diserahkan langsung oleh Sekda Yakob Fonataba kepada Kategori Produk Terlaris (Astrid Bakery), Kategori Menu Produk Inovatif (Aneka Olahan Sagu), Kategori Pengunjung Terbanyak (Dapur Arkan), Kategori Favorit Juri (Kue Ku, Helena Cake).

Foto : Fauzan Nurlete

Penulis : Herlien Melisa

Leave a Comment