Pemprov Papua Barat dan PT. Bank Papua Teken Kerjasama

JAYAPURA PAPUA-Penandatanganan kesepakatan bersama antara pemerintah provinsi Papua Barat dengan PT. Bank Pembangunan Daerah Papua tentang pengelolaan dan pemanfaatan produk, jasa dan layanan perbankan, dilaksanakan rabu, ( 08/08/2024 ) tepat pada lantai 4 kantor gubernur Papua di Jayapura.

Penandatanganan berlangsung dilakukan oleh Penjabat gubernur Papua Barat, Drs. Ali Baham Temongmere MTP, dan Direktur Utama Bank Papua, Yuliana D. Yembise.

Pj. Gubernur ABT, dikesempatan itu berharap melalui sinergi ini, dapat mewujudkan dampak positif melalui pelayanan perbankan secara khusus BPD terhadap kesejahteraan masyarakat dari sisi peningkatan ekonomi.

“Harapannya adalah apa kita sudah lakukan dan yang kita berkomitmen bersama untuk merencanakan untuk masyarakat Papua di provinsi Papua Barat,”singkanya.

Sementara Direktur Utama Bank Papua, Yuliana D. Yembise, menyampaikan tujuan kerjasama ini adalah mengoptimalkan pengelolaan dan pemanfaatan produk jasa dan layanan perbankan dalam rangka meningkatkan meningkatkan kualitas pelayanan piblik dan kesejahteraan masyarakat secara efektif dan efisien.

“Kesepakatan bersama melalui penandatanganan ini kita laksanakan dengan jangka waktu lima tahun dan akan dievaluasi setiap tahun. Hal sama juga akan kami laksanakan dengan pemerintah provinsi Papua Barat,”sebut Yembise.

Turut hadir mendampingi Pj. Gubernur Papua dan menyaksikan secara langsung proses penandatanganan itu, Kepala Bandan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah provinsi Papua Barat, Agus Nurodi dan Plt. Karo Hukum, Dhorsinta Hutabarat. Hadir pula segenap jajaran PT. Bank Pembanunan Daerah Bank Papua pusat.

Penulis : Simon Patiran.

Leave a Comment