TP PKK Papua Barat Belum Lama ini Salurkan Benih Tanaman Dan Ternak Bagi Kebun Aku Hatinya PKK Warmare Dan Prafi

MANOKWARI- TIM Penggerak PKK provinsi Papua Barat, belum lama ini, yakni pada selasa, ( 02/07/2024 ) menyerahkan bantuan benih tanaman, benih ikan, ayam kampung, pupuk organik dan peralatan pertanian kepada kebun Aku Hatinya PKK yang beralamat di kampung Ibuwau distrik Warmare dan kampung Prafi Mulya distrik Warmare kabupaten Manokwari.

Adapun penyerahan itu, dilakukan langsung oleh Pj. Ketua TP PKK provinsi Papua Barat, Ny. Hj. Siti Mardiana Temongmere, SE,.Dalam sambutan, Pj. Ketua TP PKK, Ny. Siti Mardiana menyampaikan, pangan merupakan bagian dari hak asasi individu dan sebagai komponen dasar untuk membentuk sumber daya manusia yang berkualitas. Pangan yang dimaksud adalah pangan yang beragam, bergizi, seimbang dan aman ( B2SA ).

Sebagai wujud pemanfaatan pekarangan dalam mengaja dan memenuhi gizi keluarga bahkan menjadi nilai ekonomi dalam keluarga.

“Dengan benih-benih yang diserahkan hari ini, kami berharap akan dikembangkan oleh Dasawisma, untuk kebutuhan anggota Dasawisma dan juga peningkatan eknomi keluarga,”sebut Ny. Hj. Siti Mardiana.

Untuk diketahui kegiatan penyaluran bantuan benih-benih tanaman dan ternak ini terlaksana oleh Tim Penggerak PKK provinsi Papua Barat yang difasilitasi oleh dinas Ketahanan Pangan provinsi Papua Barat.

Turut mewakili Pj. Gubernur Papua Barat, Dr. Yakop S. Fonataba, didampingi Pj. Ketua Dharma Wanita provinsi Papua Barat, Ny. Agustina Simanjuntak Fonataba  serta pimpinan OPD terkait lingkup pemprov Papua Barat, para anggota TP PKK dan tamu undangan lainnya.

Penulis : Simon Patiran

Leave a Comment