Pj. Gubernur ABT Ikut Latsar Menembak Di Mako Brimob Manokwari

MANOKWARI-Penjabat Gubernur Papua Barat, Drs. Ali Baham Temongmere, MTP, pada rabu, ( 03/07/2024) sekitar pukul 4 sore WIT, melakukan latihan dasar menembak di lapangan di Markas Komando Brimob Manokwari.

Setelah tiba dan disambut oleh Dansat Brimob, Pj. Gubernur ABT kemudian mengambil posisi di area tempat latihan menembak dan mendapat arahan pelatih.

Pj. Gubernur ABT, mengatakan, bahwa sesi latihan yang diikutinya merupakan bagian dari olah raga, terutama sebagai dirinya sebgai anggota perbakin dalam memotivasi atlet perbakin untuk menghadapi PON ke XXI Aceh-Sumut september mendatang.

“Yang pertama ini adalah olah raga, selain itu ini adalah bentuk silahturahmi dengan teman-teman di Polda Papua Barat secara khusus di Mako Brimob. Memang dalam rangka PON nasional juga ada perbakin dan saya juga masuk anggota perbakin sehingga ini sekaligus sebagai motivasi untuk atlet perbakin kita,”jelas Pj. Gubernur ABT.

Dansat Brimob, melalui kepala seksi logistik, Samzul, menjelaskan, bahwa dalam latihan yang diikuti Pj. Gubernur ABT, antara lain pengenalan senjata dan teknik menembak.

“Ini adalah latihan dasar, teknik menembak yang baik dan benar itu seperti apa. Sikapnya, cara memegang senjata, cara membidik, mengatur pernafasan, kalau itu sudah bagus kita masing ke latihan tembak kring tanpa amunisi, setelah itu kita lanjut ke latihan tembak menggunakan amunisi,”jelasnya.

Setelah beberapa kali mencob, akhirnya bidikan Pj. Gubernur berhasil menembus sasaran pada angka 9 mendekati garis angka 10 yang menjadi terget.

Penulis : Simon Patiran.

Leave a Comment