Adolof Wonemseba Asal Desa Yende Teluk Wondama, Papua Barat Terima Penghargaan Kalpataru 2024 Kategori Perintis

JAKARTA – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia kembali memberikan penghargaan Kalpataru dalam momentum peringatan Hari lingkungan hidup Se Dunia tahun 2024. Apresiasi bagi Perwakilan Provinsi Papua Barat yang turut masuk dalam nominasi penghargaan kategori perintis, Rabu (5/6/2024).

Dijelaskan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Papua Barat, Raymond R.H Yap menjelaskan salah satu peserta asal Papua Barat, tepatnya Desa Yende, Kecamatan Roon, Kabupaten Teluk Wondama, Adolof Olof Wonemseba mendapat perhargaan tersebut. Ia aktif melakukan tindakan lingkungan terkait kegiatan konservasi Kima dan selama ini didampingi Balai Besar Taman Nasional Teluk Cendrawasih.

“Kami di Dinas punya kaitan kerja dengan balai dan ini salah satu kami usul ke kementerian. Proses cepat dan kuat siapkan administrasi, beliau dari kampung Yende distrik Roon dan ketika dikirim lakukan penilaian masuk 10 besar dan diterima hari ini di Jakarta,” Ujarnya kepada sejumlah awak media.

Sesuai informasi yang dihimpun, turut mendampingi langsung saat penerimaan penghargaan Bupati Kabupaten Teluk Wondama, Ir. Hendrik S. Mambor, MM dan Kepala Badan Penghubung Daerah Papua Barat, Erix Ayatanoi bertempat di ruang auditorium Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta.

Penulis : Givenly Frans

Leave a Comment