Pj. Gubernur ABT Resmi Mengukuhkan Ka.Kanreg BKN XIV Manokwari

MANOKWARI-Penjabat Gubernur Papua Barat, pada kamis, ( 22/08/2024 ), secara resmi mengukuhkan kepala kantor Regional XIV Badan Kepegawaian Negara  Manokwari.

Pengukuhan dilakukan terhadap Kakanreg XIV Badan Kepegawaian Negara Manokwari yang baru, Nur Hasan, S.Sos, M.Adm.SDA, menggantikan Hardianwati, berdasarkan surat SES.A.3/BAPERJAKAT/VII/2024, berlangsung dilaksanakan pada gedung auditorium PKK provinsi Papua Barat, oleh Pj. Gubernur Ali Baham, yang ditandai dengan pembacaan naskah pelantikan dan penandatanganan berita acara.

Pj. Gubernur Ali Baham, dalam kesempatan itu mengapresiasi perubahan yang dilakukan oleh Kanreg BKN XIV Manokwari. Disadari bahwa aset terbeser pemda adalah para apaturnya.

Diakui Pj. Gubernur, kalau BKN telah mendampingi dan memfasilitasi berbagai upaya pemerintah daerah guna menghadirkan berbagai inovasi penyelenggaraan manajemen kepegawaian daerah khususnya di provinsi Papua Barat.

Selain itu, BKN juga di akui secara aktif telah mendorong kepegawaian daerah dalam mengimplementasikan NSPK manajemen ASN di wilayah kerja kantor regional XIV BKN.

“Kami sadari aset terbeser pemda adalah para apaturnya, melalui pengelolaan administrasi kepegawaian yang semakin profesional dan amanah. Diharapkan mampu mengungkit kinerja pembangunan daerah secara keseluruhan serta mampu menciptakan aparatur sipil yang memiliki vore value berakhklak,”ujar Pj. Gubernur ABT.

“Saya kira akan banyak kegiatan program yang bisa dikerjasamakan dengan BKD provinsi Papua Barat,”tambah Pj. Gubernur ABT.

Lanjut kata Pj. Gubernur ABT, bahwa  perkembangan digitalisasi dunia sudah menjadi kaharusan. Penggunaan IT dalam proses administrasi kepegawaian mampu mempercepat proses dan alur pelayanan sekaligus meminimalisir human eror. Ia pun berharap, adanya kerjasama dan kolaborasi dengan instansi lain terutama dengan pemda kabupaten/kota serta melayani masyarakat/pegawai sebagai mitra.

“Oleh karenanya perlu ada modal dalam bentuk teknologi dan infranstruktur dan upaya Shifting dari kita semua dalam menyikapinya. Kami berharap kepala kantor regional XIV BKN Manokwari beserta jajaran mampu menjalankan tugas dengan berprinsip kepada mengekan dan mengamalkan asas keadilan,”ungkap Pj. Gubernur ABT.

Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara RI, Drs. Haryomo Dwi Putranto, M. Hum.  menyampaikan, bahwa pengukuhan ini merupakan penyegaran organisasi sebagai tindak lanjut UU no. 20 tahun 2023 tentang aparatur sipil negara. Menurutnya, pengukuhan jabatan merupakan upaya strategis dalam rangka kelancaran tugas fungsi dalam rangka pembinaan kepegawaian secara nasional.

“Pengukuhan kepala kantor Regional XIV Manokwari merupakan upaya strategis dalam rangka kelancaran tugas fungsi sebagai instansi dalam pembinaan kepegawaian secara nasional,”ungkapnya.

Penulis : Simon Patiran

Leave a Comment