Pj. Gubernur Papua Barat Sukses Paparan Evaluasi Kinerja Triwulan III di Itjen Kemendagri

JAKARTA – Penjabat Gubernur Papua Barat, Drs. Ali Baham Temongmere,MTP menjalani evaluasi Triwulan III di Kantor Itjen Kemendagri. Proses pemaparan 106 indikator strategis dan 10 program prioritas berlangsung lancar, Jumat (2/8/2024).

Sesuai pantauan, Pj. Gubernur didampingi Pj. Sekda, Dr. Yakop S. Fonataba,M.Si, Plt. Kepala BPKAD Agus Nurodi dan Plt. Inspektur Korinus Aibini.

Tim evaluator terdiri dari Inspektur Jenderal Inspektorat Jenderal Komjen Pol. Tomsi Tohir, M.Si, Stafsus Mendagri Dr. Kastorius Sinaga, Dr. Hoiruddin Hasibuan, Plh. Dir. EKPKD Ditjen Otda Dra. Imelda, Sekretaris Inspektorat Jenderal M. Husin Tambunan, Inspektur I Inspektorat Jenderal Brigjen Pol. Rustam Mansur, Plh. Inspektur II Inspektorat Jenderal Ihsan Dirgahayu S.STP., M.AP, Inspektur III Inspektorat Jenderal Dr. Elfin Elyas, Plh. Kepala Biro Hukum Wahyu Chandra Kusuma, M.Hum, Para PPUPD Ahli Madya, Utama, Tenaga Ahli Perencanaan Pengawasan Inspektorat Jenderal, dan Kepala Bagian Anev.

Dijelaskan Pj. Gubernur Ali Baham usai evaluasi kurang lebih dalam kurun dua jam, sejumlah saran dan masukan dijabarkan. Selain itu ia menegaskan beberapa masukan melalui tim evaluasi akan dilengkapi pada Triwulan Ke-IV.

Ia mengapresiasi semua pihak yang turut berkolaborasi dalam mendukung pemerintah kepada seluruh pimpinan instansi tingkat Papua Barat, Instansi vertikal, BUMN, BUMD, Gabungan TPID, PKK, TNI-Polri, Dharmawanita dan semua jajaran termasuk para Bupati.

“Sudah 9 bulan dan sisa 3 bulan lagi setahun mandat yang diberikan sebagai Penjabat Gubernur untuk melaksanakan tugas di Papua Barat. Saya berharap doa dari semua dan Insyaallah bisa laksanakan tugas dengan baik,” Jelasnya.

Ia juga mengakui bakal terus menggenjot program dan kegiatan sesuai arahan, kemudian dihimpun serta diaplikasikan melalui kerja nyata demi kesejahteraan dan pembangunan di Papua Barat.

“Tentunya para evaluator kurang lebih 11 orang dihimpun kemudian diolah menjadi perbaikan bukan hanya narasi tetapi juga bukti fisik dalam bentuk tindakan yang akan dilakukan untuk bisa pencapaian-pencapaian secara ril atas nama masyarakat Papua Barat,” Terangnya.

Mendampingi Pj. Gubernur Pj. Ketua TP PKK Papua Barat, Staf Khusus, Kepala BRIDA, Kepala Dinas Kominfo Perstatik, Kepala BPBD, Kepala Badan Penghubung Daerah Papua Barat dan Karo Perekonomian. Selain itu Plt. Karo Administrasi Pimpinan, Plt. Kadis Kesehatan, Plt. Kadis DPMPTSP, Plt. Kadis PUPR, Plt. Kadis Kelautan dan Perikanan, Plt. Kepala BKD, dan Plt. Kadis Perhubungan.

Penulis : Givenly Frans

Leave a Comment