Dijadwalkan H-5, Pj. Gubernur Ali Baham Akan Hadiri Rapat Jelang HUT RI Ke-79 di IKN

JAKARTA – Perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 rencananya akan digelar pertama kalinya di Ibukota Nusantara (IKN). Sesuai informasi yang dihimpun prosesi kirab bendera pusaka dan teks Proklamasi akan dilaksanakan dari Jakarta menuju IKN  mulai 10 Agustus 2024 mendatang.

Penjabat Gubernur Papua Barat, Drs. Ali Baham Temongmere,MTP mengungkapkan sesuai arahan Sekjen Kemendagri bakal digelar rapat di IKN pada 12 Agustus. Oleh sebab itu informasi tentang detail acara akan diuraikan kepada para Gubernur se-Indonesia.

Ia juga menambahkan akan menghadiri rapat penting tersebut agar mendapat informasi lengkap. Disisi lain ini merupakan upacara perdana setelah 79 tahun kemerdekaan di Ibukota negara baru.

“Untuk Upacara 17 Agustus di IKN dan sesuai arahan Plt. Sekjen Kemendagri. Gubernur akan mengikuti rapat tanggal 12 di IKN dan seterusnya ada petunjuk lebih lanjut. Kemungkinan besar para Gubernur akan upacara di provinsi masing-masing tetapi rapat di IKN tanggal 12 Agustus kami akan ada di Kalimantan Timur, tanggal 11 sudah ada disana untuk mengikuti rapat,” Jelasnya usai evaluasi kinerja Triwulan III di Jakarta.

Penulis : Givenly Frans

Leave a Comment