Tarian Kolosal 2.600 Anak Papua Pecahkan Rekor MURI pada Puncak Peringatan HAN Ke-40 di Jayapura

KABUPATEN JAYAPURA, PAPUA – Kemeriahan puncak Hari Anak Nasional Ke-40 Tahun 2024 diwarnai pemecahan rekor MURI sekaligus penyerahan piagam. Penampilan tarian kolosal dengan melibatkan sebanyak 2.600 pelajar di Papua menyedot perhatian penuh segenap hadirin yang memenuhi Istora Papua Bangkit, Selasa (23/7/2024).

Pantauan media ini, saat dentangan musik tradisional Papua bergema, ribuan anak-anak dengan semangat unjuk kreativitas menari. Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pun tidak tinggal diam, ia kemudian bergabung untuk menari bersama ribuan anak-anak.

Usai tarian kolosal, penyerahan Rekor MURI langsung diserahkan oleh Direktur Operasional MURI, Jusuf Ngadri dan disaksikan Presiden, Ibu Negara, sejumlah Menteri Indonesia Maju, Gubernur se-Indonesia dan pejabat lainnya. Diketahui total keseluruhan anak-anak yang ikut serta dalam kegiatan itu sebanyak 6.000 anak, mulai jenjang PAUD, SD, SMP, dan SMA.

Selain itu terdapat juga penyampaian suara anak Indonesia perwakilan forum anak Nasional, parade baris berbaris 300 anak binaan Polda Papua, marching band melibatkan 50 anak TK dan terakhir penampilan fashion show dengan beragam desain busana yang dipersembahkan melalui Papua Youth Creative Hub (PYCH) binaan Badan Intelijen Negara.

Penjabat Gubernur Papua Barat, Drs. Ali Baham Temongmere,MTP dan Ketua Dekranasda Papua Barat, Ny. Siti Mardiana Temongmere,SE juga menikmati setiap penampilan ribuan anak tersebut.

Penulis : Givenly Frans

Leave a Comment