Resmi Tutup MTQ Ke-X Papua Barat, Pj. Gubernur ABT : Ini Kesempatan Meningkatkan Iman Dan Takwa.

MANOKWARI-Penjabat Gubernur Papua Barat, Drs. H. Ali Baham Temongmere, MTP, secara resmi menutup kegiatan MTQ ( Musabaqah Tilawatil Qur’an ) ke X tingakat provinsi Papua Barat, pada rabu, ( 03/07/2024 ).

Tidak sendiri, Pj. Gubernur ABT didampingi sang isteri yang dalam hal ini selaku Pj. Ketua TP PKK provinsi Papua Barat, Ny. Haja. Siti Mardiana Temongmere, SE,.

Dalam acara yang berlangsung terpusat pada gedung Aulla LPMP Manokwari itu di tutup Pj. Gubernur, dengan menabuh beduk.

“Dengan memohon ridho dari Tuhan Yang Maha Kuasa, selaku Pj. Gubernur, hari secara resmi menutup kegiatan MTQ ke-X tingkat provinsi Papua Barat,”ungkap Pj. Gubernur ABT.

Dalam sambutan dan arahannya, Pj. Gubernur ABT, mengatakan, bahwa MTQ merupakan sebuah kesempatan untuk melihat dan mendengar langsung hasil pembinaan LPTQ masing-masing kabupaten, pembinaan pemerintah daerah kabupaten dan pembinaan LPTQ provinsi Papua Barat terhadap Qori dan Qoriah serta seluruh umat untuk mendalami Alqur’an sebagai kitab suci agama Islam.

“Peristiwa ini sama halnya dengan kegiatan yang lain, ada dua esensi, yaitu yang pertama adalah meningkatkan iman dan takwa secara vertikal, dan yang kedua adalah untuk membangun hubungan silahturahmi antara sesama kita, baik umat islam maupun sesama umat manusia, baik di provinsi Papua Barat maupun di seluruh dunia,”ungkapnya.

Menutup sambutannya, orang nomor satu di provinsi Papua Barat ini juga tak lupa menyampaikan pesan-pesan kepada seluruh hadirin peserta MTQ, untuk ikut mendukung jalannya proses pemilu kada gubernur dan bupati se-Papua Barat yang akan datang.

“Iman dan aman itu adalah dua kata yang saling terkait, oleh karena itu kalau kita lebih beriman kepada Alqur’an, maka kita juga harus bisa menciptakan aman untuk masuk ke pesta demokrasi november yang akan datang,”ujar Pj. Gubernur ABT.

Hadir dalam kegiatan itu, Kakanwil Kementerian Agama provinsi Papua Barat, ketua MUI provinsi Papua Barat, bupati Kaimana, perwakilan masing-masing enam kabupaten se-Papua Barat dan pimpinan OPD terkait dan unsur Forkompimda Papua Barat serta tamu undangan lainnya.

Penulis : Simon Patiran.

Leave a Comment