Pj. Gubernur Ali Baham Hadiri Syukuran HUT Bhayangkara Ke-78 di Mapolda Papua Barat

MANOKWARI – Penjabat Gubernur Papua Barat, Drs. Ali Baham Temongmere,MTP menghadiri syukuran Hari Bhayangkara Ke-78 dipusatkan pada Arfak Convention Hall. Mendasari momen spesial tersebut diawali rangkaian doa lintas agama, mengusung tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”, Senin (1/7/2024).

Menyampaikan sambutan Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Johnny Eddizon Isir,S.I.K.,M.T.C.P mengatakan sebagai insan Bhayangkara teladan dan Komitmen, serta semangat untuk memberikan dharma bakti, pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara merupakan suatu hal yang mutlak. Ia menegaskan ini bukan sekedar acara seremonial, namun seyogianya dapat memaknai karena kedepan ada beberapa tantangan yang makin kompleks.

Tidak lupa wajib menyikapi pesan Presiden guna mencermati ketidakpastian global dan setiap dinamika regional.

“Yang ada di Wilayah Hukum Polda Papua Barat dan Papua Barat Daya kita terus makin pekah terhadap setiap dinamika, baik yang berada di dinamika lingkungan strategis global maupun regional dan nasional yang berdampak langsung dalam konteks yang ada,” Pesannya.

Selanjutnya menyampaikan perlu sinergitas yang terbangun guna mensukseskan agenda nasional yaitu penyelenggaraan Pemilukada serentak 2024. Tentunya perlu diingat penyelenggaraan pemilu Presiden dan Wakil Presiden beberapa waktu lalu telah sukses karena solidaritas dan sinergi pemangku kepentingan, KPU, Bawaslu, unsur pengamanan bisa berjalan relatif aman dan lancar.

Ditegaskan pihaknya selalu mendukung setiap program pembangunan yang dilaksanakan, baik pemerintah pusat dan daerah. Dengan harapan setiap pembangunan akan memberikan kemajuan dan kesejahteraan.

“Agenda serentak ini kita punya bisa, kemudian pilkada tersebut berjalan aman dan kondusif, dukungan dan kerjasama pemangku kepentingan menjadi sesuatu yang mutlak menghadapi agenda nasional terletak pada legitimasi sosial pada Polda dan polres Jajaran,” Terangnya.

Di penghujung acara sejumlah penghargaan turut diserahkan, salah satunya berupa penyerahan piagam penghargaan dalam rangka sinergitas bersama Forkopimda diterima Pj. Gubernur Papua Barat, Drs. Ali Baham Temongmere,MTP.

Penulis : Givenly Frans

Leave a Comment