Kabupaten Kaimana Juara Umum Pesparawi Ke-XIV Tingkat Papua Barat, Persiapan Event Nasional

KABUPATEN SORONG, PAPUA BARAT DAYA – Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Ke-XIV se-Tanah Papua, tingkat Provinsi Papua Barat telah menetapkan Kabupaten Kaimana keluar sebagai juara umum dengan perolehan nilai tertinggi. Penjabat Gubernur Papua Barat. Drs. Ali Baham Temongmere,MTP menyerahkan Piala bergilir diterima langsung Bupati, Freddy Thie, Kamis (27/6/2024).

Dirinya menitipkan pesan penting semua peserta Pesparawi harus selalu ceria, hendaknya pulang membawa senyuman tanpa perselisihan. Selain itu Pesparawi menjadi landasan evaluasi untuk masuk event nasional yang akan dilaksanakan di Papua Barat, Kabupaten Manokwari.

“Pesta Paduan Suara tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Papua Barat, jadi nanti yang dapat juara ini harus latihan baik, jangan bikin malu,” Ujarnya dengan senyum.

Tak lupa ia menjelaskan singkat maskot yang akan dipakai pada Pesparawi Nasional di Papua Barat adalah anak Kasuari. Selanjutnya menghimbau semua kepala daerah turut mendukung suksesnya kegiatan dimaksud.

“Cerita tentang “Pit” didapatkan dari karangan Pdt. I.S Kijne, cerita tentang Tom dan Regi. Ada yang namanya “Pit” anak Kasuari dan simbol ceria. Pesparawi hari ini selesai harus membawa keceriaan untuk menuju Pesparawi Nasional,” Terangnya.

Untuk diketahui sesuai kesepakatan Pesparawi Tingkat Papua Barat tahun 2027 mendatang akan berlangsung di Kabupaten Fakfak.

Penulis : Givenly Frans

Leave a Comment