Pj. Gubernur ABT Dan Isteri Serahkan Sumbangan Satu Ekor Hewan Kurban Kepada Jemaah Masjid At Taqwa Kampung Bowi Subur Manokwari

MANOKWARI-Tim Penggerak ( TP ) PKK provinsi Papua Barat, menyumbang hewan kurban beruapa satu ekor sapi kepada Jemaah Masjid At Taqwa SP 6 jalur 5, kampung Bowi Subur, distrik Masni Kabupaten Manokwari, sabtu, ( 15/06/2024 ), dalam rangka Idhul Adha 1445 H.

Hadir secara langsung Pj. Gubernur Papua Barat, Drs. Ali Baham Temongmere, MTP, selaku pembina ketua PKK, mendampingi Pj. Ketua TP-PKK Papua Barat, Ny. Haja. Siti Mardiana Temongmere, SE, dan menyerahkan hewan kurban tersebut.

Acara penyerahan yang berlangsung pada Masjid tersebut, mengusung tema, melalui Qurban menciptakan kerukunan dan meningkatkan ketaqwaan.

Di kesempatan itu, Pj. Gubernur ABT, menyampaikan, bahwa formulasi penyerahaan hadiah adalah penting untuk mengikat tali silahturahmi.

Kata Pj. Gubernur, bahwa esensi dari penyerahan hewan kurban adalah pengorbanan seperti contoh nabi Ibrahim dan anaknya Ismail, yakni pengorbanan orang tua dan kepatuhan anak kepada Allah SWT.

Selain itu, Pj. Gubernur ABT, juga berpesan kepada jemaah maupun masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam membantu pemerintah menurunkan stunting dan kemiskinan ekstrim di Papua Barat.

“Kita tidak bisa melihat orang itu dalam keadaan stunting, kemiskinan ektrim, gizi buruk, putus sekolah dalam konteks kemanusiaan kita tidak bisa melihat lagi soal agama. Oleh karena itu, penyerahan hewan kurban ini merupakan hadiah baik dari saudara-saudara kita walaupun yang memberi adalah saudara-saudara kita pemeluk agama lain”ujar Pj. Gubernur ABT.

Sementara Pj. Ketua TP-PKK, Ny. Haja. Siti Mardiana Temongmere, SE, dalam kesempatan itu, mengatakan, kalau sumbangan hewan kurban yang baru dilaksanakan penyerahannya, termasuk dalam 10 program PPK.

“Berbagi merupakan suatu kewajiban bagi umat ciptaan Tuhan, oleh karena itu untuk memaknai perayaan Idhul Adha 1455 H, TP-PKK Papua Barat memberi sumbangan satu ekor sapi bagi jemaah masjid At Taqwa. Semoga ini dapat mempererat tali silahturahmi kita dan juga membangun dan meningkatkan iman dan takwa kita semua,”ungkap Pj. Ketua TP-PKK, Ny. Siti Mardiana.

Sebelumnya, kunjungan Pj. Gubernur dan Rombongan pemprov Papua Barat maupun TP-PKK, mendapat sambutan hangat dari pemerintah kampung Bowi Subur.

Melalui kepala kampung, Purwadi, tersirat ucapan terima kasih atas nama pemerintah dan masyarakat kampung atas penyerahan sumbangan satu ekor sapi.

“Semoga pertemuan siang hari ini menjadikan awal tali silahturahmi dari masyatakat kampung Bowi Subur dan pemprov Papua Barat. Saya atas nama pemerintah dan masyatakat mengucapkan terima kasih kepada bapak Pj.Gubernur dan Ibu ketua TP-PKK, yang telah peduli terhadap kami atas penyerahan hewan kurban,”ungkap Purwadi.

Turut hadir mendampingi Pj. Gubernur, Asisten III setda Papua Barat, Otto Parorongan, Kepala dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan provinsi Papua Barat, Dr. drh, Hendrikus Fatem, M.P, Penjabat Fungsional, Abdul Latief Suaeri dan Plt. Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Papua Barat, Helen Frida Dewi serta Plt, kepala dinas Tanaman Pangan dan Holtikulura dan perkebunan Papua Barar, Agustinus Warbal.

Penulis : Simon Patiran.

Leave a Comment