Tindaklanjut Edaran Mendagri, Pj. Gubernur Papua Barat Kick Off Intervensi Serentak Pencegahan Stunting

MANOKWARI – Senin (3/6/2024), Penjabat Gubernur Papua Barat, Drs. Ali Baham Temongmere,MTP secara resmi melangsungkan Kick Off Intervensi serentak pencegahan Stunting bulan Juni 2024. Hal tersebut merupakan tindaklanjut Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor : 400.5.3/3161/BANGDA.

Dikatakan Pj. Gubernur pelaksanaan kegiatan intervensi di daerah melalui pendataan, penimbangan, pengukuran, edukasi, dan intervensi bagi seluruh Ibu hamil. Selanjutnya menyasar bayi dibawah usia lima tahun dan calon pengantin secara berkelanjutan. Sejumlah OPD yang terlibat dan tim koordinator segera mengambil langkah terukur penanganan secara berjenjang.

“Saya, Penjabat Gubernur Papua Barat, hari ini senin tanggal 3 Juni tahun 2024 mencanangkan pelaksanaan intervensi serentak pecegahan stunting untuk Provinsi Papua Barat. Setelah kick off hari ini, seluruh pimpinan OPD yang menjadi koordinator wilayah, wakil koordinator dan anggota tim segera melakukan konsolidasi kesiapan sdm, sarana, anggaran, serta jadwal kegiatan di masing-masing kabupaten dan melaporkan perkembangan kegiatan setiap minggu kepada Gubernur,” Tegasnya.

Secara terpisah ia menjelaskan bahwa tentunya memiliki tujuan untuk terus mempertahankan kualitas data karena disadari dalam realisasi perkembangan dinamis dari waktu ke waktu.

“Kalau kita lalai bisa saja dia kembali lagi dan bisa saja melonjak. Data lagi dihimpun semua, setelah ini tentunya tim segera bekerja dan memastikan angkanya secara pasti,” Ujarnya.

Penulis : Givenly Frans

Leave a Comment