Pemprov Papua Barat Melalui Biro Kesra Salurkan Sejumlah Hibah di Kaimana

KAIMANA – Pemberian hibah sosial kemasyarakatan, keagamaan dan olahraga bertujuan untuk mendukung serta memperkuat berbagai program dan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Selanjutnya diharapkan masyarakat lebih aktif terlibat dalam kegiatan sosial dan pembangunan daerah.

Selasa (21/5/2024) Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Papua Barat telah menyerahkan sejumlah hibah pemerintah di Kabupaten Kaimana. Penyerahan pertama menyasar Lembaga keagamaan sebanyak 9 penerima, 6 diantaranya bersumber dari Pemda Kabupaten Kaimana.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Pejabat Fungsional Pengawas Penyelenggaraan urusan Pemerintah Daerah (PPUPD) di lingkungan pemerintah provinsi Papua Barat, Dr. Nataniel D. Mandacan,M.Si, Wakil Bupati Kabupaten Kaimana Hasbullah Furuada, Plt. Karo Kesra Setda Papua Barat, Dirsia Natalia,SE.,MM dan Kabag Kesra Kaimana dalam momen Rakornis 2024.

Sementara 3 bantuan hibah lainnya melalui pemerintah Papua Barat kepada Masjid Nur Rob, Masjid At Royan Anda Air dan Sagara Giri Simora Kaimana.

Selain itu penyerahan bantuan sound system guna mendukung pelayanan umat bagi Gereja Penyebaran Injil Jemaat Tuhan Kaimana, Gereja Katolik Paroki Santa Monika, Gereja Protestan Indonesia Jemaat Alfa Omega dan Gereja Kristen Indonesia Jemaat Omnusur Kaimana.

Terakhir, diserahkan bantuan peralatan olahraga kepada dua tim sepakbola yakni Kambrau FC (Sepakbola gawang besar) dan Tim Futsal Freedom.

Diharapkan pemberian hibah sosial kemasyarakatan bertujuan untuk menciptakan masyarakat yang lebih adil, sejahtera harmonis dengan memastikan bahwa bantuan dan dukungan yang diberikan tepat sasaran dan efektif.

Penulis : Givenly Frans

Leave a Comment