Panitia Perayaan Paskah Nasional Lakukan Persiapan Di Stadion Sanggeng

Manokwari-Panitia perayaan Paskah Nasional tengah mempersiapkan pelaksanaanya yang akan terpusat di Stadion Sanggeng. Kegiatan yang baru pertama kali akan diadakan di Papua Barat ini, rencananya akan berlangsung pada tanggal 4-6 mei tahun 2023.

Ketua Klasis GKI Manokwari, Pdt. Melkianus Warfandu,S.Th, selaku wakil ketua II dalam panitia perayaan Paskah Nasional, di sela-sela persiapan ini menjelaskan, Paskah Nasional ini ketua panitia oleh Drs. Dominggus Mandacan, M.Si, dan anggota yang berasal dari denominasi gereja di Manokwari mempersiapkan berbagai hal guna pelaksanaanya.

“Perayaan paskah Nasional ini menjadi bagian dari kegiatan besar yang diketuai bapak Drs. Dominggus Mandacan, M.Si, dan kami semua anggota gereja terlibat dalam kepanitiaan. Persiapan ini harus matang, karena ini tamu yang akan hadir dari pusat baik dari kementerian, Bimas Kristen dan delapan aras gereja di Indonesia,” jelas Pdt. Warfandu S.Th, sabtu ( 29/04/2023 ).

Lanjut Pdt. Warfandu, bahwa pelaksanaan Paskah Nasional, merupakan bagian dari dalam kehidupan umat bergama dalam sebuah kebersamaan. Dirinya menyebut, Sebagai gereja GKI di tanah Papua maupun seluruh denominasi gereja, memandang penting pelaksanaan Paskah Nasional.

“Kita melihat bahwa dari kebangkitan Yesus Kristus menjadi sebuah perayaan paskah ini adalah menjadi kemenangan bagi semua umat bergama. Dengan demikian perayaan paskah nasional ini sangat penting. Kita harus ada dalam sebuah kebersamaan untuk mempersiapkan kita Manokwari ini sebagai Kota Injil,”ujar Pdt. Warfandu.

Panitia menghimbau kepada seluruh warga gereja bahkan seluruh umat Tuhan, untuk turut berpartisipasi dan menjaga kebersihan dan keindahan serta kedamaian kota Manokwari, dalam rangka menyambut perayaan Paskah Nasional tersebut.

Penulis : Simon Patiran

Leave a Comment