Penjabat Gubernur Waterpauw Pimpin Rapat Bersama Pimpinan OPD Bahas Kesiapan HUT Pekabaran Injil Ke-168

MANOKWARI – Penjabat Gubernur Papua Barat mengumpulkan para pimpinan OPD dan menggelar rapat. Adapun topik utama pembahasan merujuk persiapan dan partisipasi semua pihak menjelang peringatan Hut Pekabaran Injil Ke-168, dipusatkan pada kediaman Susweni, Senin (30/1/2023).

Ditegaskan Pj. Gubernur Waterpauw ini merupakan momen penting untuk merubah Papua Barat dan berawal dari masyarakat. Oleh sebab itu masyarakat harus terlibat aktif memperhatikan kebersihan lingkungan tempat tinggal.

Selain itu diingatkan agar dalam penyusunan program kegiatan memberikan prioritas kepada masyarakat.

“Bangkitkah saudara-saudara, bersihkan lingkungan kalian, rapih-rapihlah rumah dan kampung untuk menyatakan pada seluruh khalayak yang akan datang kalau Papua Barat cinta damai dan segala hal,” Jelas Pj. Gubernur Waterpauw.

Dirinya juga menginstruksikan agar dilakukan seminar bersama masyarakat kampung untuk meminta tanggapan serta usulan masyarakat terkait peringatan Hut Pekabaran Injil. Penjabat Gubernur juga berharap kesigapan yang selalu dilakukan setiap tahun sekali perlu dirubah karena sejatinya masyarakat juga perlu menyadari serta menjaga Mansinam.

“Kebiasaan satu tahun sekali sibuk dengan
tidak ada punya kemauan menjaga , melestarikan, memperindah harap negara saja. Saya harap Pak Sekda undang Bupati panggil mereka bicara apa yang mau bapak-bapak,” Tegasnya.

“Duduk di bawah pohon dengan masyarakat lalu tanya tanggapan dan baiknya mau buat apa di 5 februari. saya mau karena kita harus punya insisasi bukan hanya dari pemerintah tapi dari masyarakat itu sendiri,” Harap Waterpauw.

Penulis : Givenly  Frans

Leave a Comment