Panitia Peringatan HUT PI Ke-168 Temui Badan Pekerja Klasis GKI Manokwari

MANOKWARI – Senin (30/1/2023), Panitia Hut Pekabaran Injil Ke-168 menyambangi Kantor Klasis Manokwari guna menyamakan presepsi jelang peringatan event 5 februari mendatang. Ketua Panitia Dance Sangkek,SH.,MM dan Sekertaris Melkias Werinussa,SE.,MH serta sejumlah pimpinan OPD mendapat sambutan hangat jajaran Badan Pekerja Klasis GKI Manokwari.

Ketua Panitia yang juga merupakan Penjabat Sekda Papua Barat, Dance Sangkek,SH.,MM melaporkan hasil pertemuan kepada Penjabat Gubernur Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si. Diuraikan sebelumnya apa yang sudah dinarasikan oleh panitia telah mendapat lain sehingga perlu diklarifikasi.

Pihaknya turut membangun diskusi dan membahas tentang perspektif gereja dengan komunitas lain, termasuk pemerintah terhadap Mansinam.

“Rapat kita fasilitasi semua ruang untuk berbicara tentang Mansinam. Dari Sorong sampai Merauke mari kita beri respon terhadap posisi Mansinam sebagai perekat spirit membangun Papua,” Ujar Ketua Panitia.

Ketua Klasis GKI Manokwari, Pdt. Melkianus Warfandu,S.Th menyebut kunjungan Pemprov dan Sekda selaku ketua Panitia merupakan audiens dengan Badan Pekerja Klasis dan semua diatur secara baik. Oleh sebab itu telah disepakati bahwa pelayanan pada jemaat masing-masing tetap berjalan, sama halnya perayaan di Pulau Mansinam.

“Prosesi ibadah di jemaat harus jalan karena lonceng gereja jam 9 pada tanggal 5 Februari. Yang tidak mengambil bagian di gereja bisa ke Pulau karena perayaan,” Tambahnya.

Dikatakan Warfandu semua teman bahkan dedominasi gereja bahwa Mansinam menjadi bagian bersama untuk beribadah dan perayaan diatur demikian. Dirinya juga menekankan seluruh umat Tuhan di tanah Papua merayakan Injil masuk, GKI sebagai Gereja yang sulung tetapi merangkul semua untuk memperingati.

“Hari ini sebagai ketua BPK Manokwari semua menerima Ketua Panitia dengan sebuah kebijakan supaya tidak ada tanggapan lain yang bermasalah tetapi berjalan dengan baik,” Tandas Warfandu.

Penulis : Givenly Frans

Leave a Comment