Press Release Akhir Tahun, Penjabat Gubernur Waterpauw : Masyarakat harus aman dan nyaman

MANOKWARI – Sabtu (31/12/2022) Press Release Papua Barat tahun 2022 dihadiri langsung Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si. Acara dipusatkan pada Gedung Arfak Convention Hall, Mapolda Papua Barat.

Mangawali arahan singkatnya Penjabat Gubernur Waterpauw memanjatkan syukur penyertaan sang maha kuasa hingga amanah yang diberikan dapat terlaksana hingga penghujung tahun 2022. Selain itu menyampaikan instruksi Menteri Dalam Negeri yang telah menyatakan PPKM telah ditiadakan, akan tetapi selalu diwaspadai dengan menjaga protokol kesehatan.

Selain itu berkaitan dengan pengamanan malam pergantian tahun oleh semua pihak yakni TNI, Polri dan Masyarakat. Diingatkan pula sehubungan kondisi cuaca ekstrem agar mencega hal-hal yang tidak diinginkan.

“Titipan saya bolehlah kita bekerja maksimal, pengamanan dari teman-teman untuk kita jaga Papua Barat ini. Dapat dorongan dari Mendagri saya harus sampaikan kita satu padu masyarakat kita. Masyarakat kita harus aman dan nyaman dalam melalui pergantian waktu ini,” Jelas Pj. Gubernur Papua Barat.

“Menghadapi situasi kontigensi, prediksi sampai akhir Januari, Saya berharap ada keterlibatan kita semua,” Tambahnya.

Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga memaparkan sesuai tampilan visualisasi kinerja jajarannya secara makro dan masih banyak capaian lain yang tidak terekam. Dirinya juga meminta maaf kepada seluruh masyarakat Papua Barat dan Papua Barat Daya apabila pelayanan polisi belum maksimal serta diwujudkan secara baik.

“Saya harapkan tahun 2023 nanti kejadian yang banyak bisa ditekan. Masih banyak target belum tercapai,” Ujar Kapolda.

Apresiasi atas kolaborasi bersama pemerintah Papua Barat, Pangdam XVIII Kasuari, Kabinda dengan tujuan menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat diharapkan terus terjalin baik. Tak lupa kepada awak media yang dengan setia menjadi mitra dalam menyalurkan informasi terupdate untuk masyarakat.

“Tahun 2023 berlanjut dan kualitas dalam hal keterbukaan sehingga masyarakat miliki kemampuan dan pemahaman. Warga membantu menopang kegiatan kepolisian dan pertumbuhan ekonomi bisa terjaga, kegiatan kesehatan, vaksinasi dan pelayanan penekanan angka covid-19 di Papua barat bisa laksanakan,” Terangnya.

Komitmen yang sama juga diungkapkan Pangdam XVIII Kasuari, Mayjen TNI. Gabriel Lema. Pangdam mengapresiasi jajaran Polda Papua Barat yang selama ini telah bersinergi. Selain itu mohon maaf apabila berjalannya waktu ada oknum atau para pihak yang melakukan kesalahan, oleh sebab itu perlu perbaikan.

Pangdam mengajak semua pihak membahu dengan jajaran Polda hadirkan suasana damai bagi masyarakat Papua Barat dan Papua Barat Daya.

“Kami terus komitmen dengan jajaran Polda dan menghimbau semua selalu bersama. Tentunya kita proyeksi 2023 bergerak masuk dengan peningkatan kehidupan dan perbaikan hasil dicapai itu yang utama. Jajaran Kodam siap setiap saat dan mendukung dan ada bersama-sama,” Tegasnya. [kpb_01]

Leave a Comment