Keluarga Besar Pj. Gubernur Papua Barat Berbagi Kasih Natal di Panti Asuhan Kristen Fajar Timur

MANOKWARI – Rabu (28/12/2022), Keluarga Besar Penjabat Gubernur Papua Barat berbagi kasih Natal di Panti Asuhan Kristen Fajar Timur, Kampung Mubri Distrik Manokwari Utara.

Rombongan bertolak dari kediaman sekira pukul 10.30 WIT menumpangi dua unit minibus dengan durasi tempuh kurang lebih 1 jam 20 menit tiba di lokasi. Setibanya, Keluarga Penjabat Gubernur disambut hangat pemilik yayasan dan anak-anak.

Ibu Asuh, Loisa Inarkombu bersyukur keluarga orang nomor satu di Papua Barat dapat mengunjungi dan berbagi kebahagiaan Natal. Dirinya juga menceritakan dengan singkat adanya panti asuhan sejak tahun 2005 di Oransbari, Manokwari Selatan dan berlanjut tahun 2007 di Manokwari dengan proses panjang.

Dikatakan Loisa, banyak anak asal panti asuhan yang telah melanjutkan pendidikan di Batam dan tercatat sebanyak dua orang telah wisuda di Universitas Papua beberapa waktu lalu. Dirinya juga mengakui bahwa biaya merupakan kendala utama dalam urusan sekolah anak panti hingga saat ini.

“Terimakasih dan puji syukur kepada Tuhan Yesus atas kehadiran keluarga besar Bapak Gubernur. Tangan-tangan yang memberi selalu diberkati. Kita tidak bisa membalas apa-apa tapi hanya bersyukur,” Ucap Ibu Loisa.

Anak-anak Panti Asuhan juga berekreasi dengan memuji tuhan secara bersama-sama menambah kesan tersendiri.

Mewakili keluarga, Janer Pasaribu yang adalah kakak Ipar Penjabat Gubernur Waterpauw mengungkapkan sungguh baik kasih Tuhan yang rela hadir ke dunia, berkorban dan menebus dosa umat manusia. Oleh sebab itu anak-anak sekiranya tetap hidup setia kepada Tuhan Yesus, rajin berdoa dan memohon berkatnya agar selalu diberi perlindungan.

Lanjutnya, kedatangan bersama keluarga sebagai wujud berbagi sukacita Natal, seperti halnya Tuhan datang membawa sukacita kepada gembala.

“Hiduplah setia kepada Tuhan Yesus dimana pun berada,” Terangnya.

Setelah usai dari Panti Asuhan, Kaluarga Penjabat Gubernur Papua Barat melanjutkan berbagi kasih kepada anak-anak dan masyarakat di sepanjang ruas jalan pantai Utara. Nampak raut sukacita anak-anak manakah menerima bingkisan dan secara bergantian mengucapkan selama Natal. [kpb_01]

Leave a Comment