Sekjen Kwarnas dan Waka Kwarnas Gerakan Pramuka Tiba di Manokwari

MANOKWARI – Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Papua Barat, Mohamad Lakotani,S.H.,M.Si menyambut kedatangan Sekertaris Jenderal Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Mayjen TNI (Purn) Dr. Bactiar,S.I.P.,M.A.P dan Wakil Ketua Kwarnas/Wakom Orgakum,Dr. H. Sigit Muryono,M.Pd.,Kons, Senin (28/11/2022).

Pantauan Media Diskominfo Papua Barat Sekjen dan Waka Kwarnas tiba di Bandar Udara Rendani sekira pukul 14.10 WIT menumpangi maskapai penerbangan Batik Air. Ketua Kwarda Pramuka Papua Barat turut mengalungkan manik-manik dan mahkota. Selanjutnya prosesi adat injak piring.

Saat dikonfirmasi, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Papua Barat, Mohamad Lakotani,S.H.,M.Si mengungkapkan tujuan kedatangan Sekjen dan Waka Kwarnas untuk menghadiri Musyawarah Daerah tahun 2022, sekaligus memberikan arahan dan asistensi. Lanjut Lakotani, Saat ini Kwartir Nasional sedang dalam tahapan proses perubahan undang-undang kepramukaan, oleh sebab itu akan menjadi topik penting.

“Musda ini kebetulan dilaksanakan bertepatan dengan Kwartir Nasional sedang ada tahapan proses perubahan UU nomor 12 tahun 2010 tentang kepramukaan sekaligus akan mensosialisasikan sejumlah draf perubahan undang-undang. Sehingga akan mendapat masukan atau pembobotan dari Kwartir daerah Papua Barat,” Jelas Mohamad Lakotani,S.H.,M.Si.

Diuraikan pula keberadaan Sekjen dan Waka Kwarnas di Kabupaten Manokwari, Papua Barat selama dua hari kedepan. Diharapkan materi yang paparkan besok akan menjadi bekal tersendiri bagi peningkatan serta kemajuan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Papua Barat.

“Rencana besok pembukaan, ada arahan dan menteri disampaikan ke seluruh kwarcab. Mungkin besoknya mereka sudah kembali,” Tandasnya. [kpb_01]

Leave a Comment