FGD YKPN Bisnis Scholl & Diskominfo Perstatik Papua Barat Bagi Penataan Reformasi Birokrasi

MANOKWARI- Aparatur Sipil Negara lingkup Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Provinsi Papua Barat mengikuti sosialisasi dan Focus Group Discussion (FGD) penyusunan Proses Bisnis, terpusat pada ruang Rapat lantai II, Senin (3/10/2022).

Mewakili Kepala Dinas yang sementara menjalankan tugas mendampingi Gubernur, Sekertaris Kominfo Perstatistik Papua Barat, Natamson Gurning, S.H, M.H, menyambut baik Kegiatan FGD Probis yang laksanakan YPKN bisnis Scholl. Menurutnya, materi dipaparkan merupakan salah satu nilai tambah bagi ASN untuk pentaan reformasi birokrasi Diskominfo Papua Barat Untuk melakukan kerjasama.

“Materi yang kita dapat hari ada manfaatnya karena merupakan suatu penilaian terhadap reformasi birokrasi, dan merupakan nilai tambah bagi kita ASN Diskominfo Perstatik Papua Barat. Saya kira ini yang kita dapat lakukan, namum untuk menyepakati kerja sama, kita harus menunggu pak kepala dinas yang masih mendampingi Pak gubernur melakukan perjalanan dinas luar daerah,” Jelas Sekertaris Diskominfo Perstatik Papua Barat.

Kegiatan tersebut menghadirkan dua orang Narasumber PT. Sinergi visi utama/ Yayasan Keluarga Pahlawan Negara (YKPN) bisnis School, Fahmi Pahlevi, M.Sc, dan Cynthia Manggarani, M. Sc.

Narasumber Fahmi Pahlevi, M.Sc, di sela-sela kegiatan mengatakan tujuan dilaksanakan FGD ini untuk memperkenalkan penyusunan peta proses bisnis (Probis) kepada ASN Diskominfo Perstatik Papua Barat. Menurutnya, Probis pentingal dilaksanakan guna berdampak terhadap penilaian reformasi birokrasi Dinas. Ia berharap, Probis yang disampaikan, dapat menjadi acuan berbagai macam program dan kegiatan di level mikro.

“Tujuan dan kedatangan kami ke sini, adalah untuk melaksanakan FGD, mengenai penyusunan peta proses bisnis Diskminfo perstatik Provinsi Papua Barat. Ini sudah selesai kami buat, kemudian kami juga sedikit bercerita mengenai apa itu probis, pentingnya probis dan latarbelakang probis itu sendiri,” Tandas Fahmi Pahlevi. [Kpb_04]

Leave a Comment