Penjabat Gubernur Papua Barat Pimpin Apel Gabungan Pemkab Sorong : Layani Masyarakat dan Sering Blusukan

SORONG – Penjabat Gubernur Papua Barat. Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si didampingi Bupati Yan Piet Moso, S.Sos.,MM memimpin apel gabungan bersama pemerintah Kabupaten Sorong. Pantauan Media Diskominfo Papua Barat, antusias ASN memadati lapangan untuk menerima arahan, Selasa (30/8/2022).

Penjabat Gubernur Papua Barat mengingatkan para ASN agar pekah terhadap persoalan yang terjadi di masyarakat. Oleh sebab itu hendaknya sadar dalam tugas panggilan sebagai seorang pelayan.

“Kita ini aparatur penyelenggaraan negara di daerah, saya ingatkan sebagai pelayan masyarakat atau pengurus negeri ini. Pemilik negeri ini masyarakat, kita hanya pelayanan,” Ujarnya.

Dirinya juga mengulas kebiasaan gemar menerapkan sistim blusukan, guna mendengar dan melihat langsung dinamika yang terjadi di lapangan. Hal ini patut dicontoh Bupati dan segenap jajaran pemerintah Kabupaten Sorong.

“Sering-seringlah melakukan blusukan dengan mata dan telinga terbuka untuk melihat masyarakat seutuhnya. Bapak bupati dan jajaran jalan lihat masyarakat. Jangan hanya formal,” Pesan Pj. Gubernur Waterpauw.

Usai apel, Pj. Gubernur Papua Barat bersilaturahmi bersama Forkopimda Kabupaten Sorong dan melanjutkan agenda selanjutnya bertempat pada salah satu hotel. [kpb_01]

Leave a Comment