Tinjau Lokasi Banjir dan Serahkan Bantuan Bapok, Pj. Gubernur Papua Barat Tunggu Kelengkapan Data Selama 4 Jam

KOTA SORONG – Senin (29/8/2022) Penjabat Gubernur Papua Barat bersama Penjabat Walikota Sorong kembali menyambangi warga terdampak banjir di kelurahan Klasabi, Kompleks Kokoda bertujuan menyerahkan bantuan. Selain itu meninjau aliran air yang sesuai pantauan dipenuhi lumpur mengakibatkan adanya penyumbatan.

Saat menemui warga dan lurah serta perangkat RT, Penjabat Gubernur menemui data yang tidak lengkap sehingga menginstruksikan untuk dilengkapi. Tidak tanggung-tanggung, orang nomor satu di Papua Barat itu rela menunggu selama kurang lebih empat jam lamanya.

“Ini kita mau selesaikan dengan baik, kesempatan ini kita baku tunggu disini sampai data itu real. Saya tidak pulang kalau tidak jelas data itu karena barang ini kadang ada yang main di tikungan. Kedepan kalau ada kejadian seperti ini, bapak-bapak RT/RW tugas utama siapkan data tertulis dan di tempel,” Tegas Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si bertempat di Kelurahan Klasabi.

Adapun tujuannya, lanjut Pj. Gubernur Waterpauw hal ini berkaitan dengan pertanggungjawaban anggaran yang dikucurkan untuk membantu warga.

“Syaratnya itu penting karena bagi pemerintah akan tanggungjawab bantuan ini. Kita menyiapkan bantuan ini dengan mengeluarkan anggaran,” Tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Penjabat Walikota Sorong, George Yarangga,A.Pi.,MM. Sesuai arahan Pj. Gubernur, masyarakat diminta untuk saling mengerti atas aturan. Disamping itu data menjadi acuan tersalurnya bantuan secara tepat sasaran.

“Seperti yang sudah diarahkan oleh Bapak Gubernur bahwa data itu penting jadi mohon kerjasamanya. Bantuan pemerintah itu dikasih terus menerus hanya kami mau sampaikan harus terdata secara baik,” Terang Pj. Walikota Yarangga. [kpb_01]

Leave a Comment