Pj. Gubernur Waterpauw Letakan Batu Rumah Prasasti Kebangsaan, Serahkan Tangan Kasih dan Santunan Kematian di Pulau Fani

PULAU FANI – Sabtu (13/8/2022) Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si bersama Forkopimda meletakkan batu pertama pembangunan rumah prasasti kebangsaan.

Awalnya, kehadiran orang nomor satu di Papua Barat disambut tradisi mansorandak oleh masyarakat adat setempat. Selanjutnya menjalankan sejumlah agenda penting dan sekaligus peletakan batu pertama.

“Bersama-sama dengan Pimpinan OPD Provinsi dan atas nama masyarakat Papua Barat saya ingin meletakkan batu pertama. Kita menyatakan bahwa kita siap bersumpah tidak akan satu pulau hilang dari Nusantara,” Tegas Pj. Gubernur Waterpauw.

“Kita junjung tinggi dan siap menjaga kebinekaan,” Sambungnya.

Pj. Gubernur juga menyerahkan bantuan Bapok dan tangan kasih Pemprov Papua Barat kepada masyarakat. Ada pula penyerahan santunan jaminan kematian melalui BPJS Ketenagakerjaan.

Panglima Kodam XVIII Kasuari, Mayjen TNI.. Gabriel Lema, S.Sos turut menyerahkan bantuan sembako dan bahan material untuk perbaikan salah satu gereja di Pulau Fani.

Panglima Komando Armada III Sorong juga memberikan bingkisan berupa perlengkapan kebutuhan makanan yang diterima salah satu perwakilan masyarakat. [kpb_01]

Leave a Comment