Pj. Gubernur Papua Barat Paparkan Sejumlah Poin Penting Saat Apel Senin Pagi

MANOKWARI – Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si menyampaikan sejumlah poin penting dalam gelaran apel pagi, Senin (8/8/2022).

Pj. Gubernur Waterpauw menyampaikan kepada para pimpinan OPD maupun staf yang menjalankan urusan mewakili daerah terlibat dalam kegiatan di luar kota wajib melaporkan setiap perkembangan. Hal tersebut penting mengingat hingga kini pandemi covid-19 masih berada di sekeliling.

“Jadi rekan-rekan yang tugas mewakili Dinas tolong lapor karena kita akan menilai siapa dan bagaimana dia bekerja, kalau tidak lapor maka kita tidak paham. Lapor itu penting, karena keadaan kita sekarang dilingkupi dengan covid-19 dan variannya,” Ucap Pj. Gubernur Papua Barat.

“Mulai sering-sering konsultasi. Saya sudah pernah sampaikan kita ini alat perpanjangan negara, jadi kita saling sharing memberitahu dan mengevaluasi berbagai hal yang menjadi tugas kita masing-masing,” Sambungnya.

Poin kedua dipaparkan mengenai perkembangan 21 Raperdasi dan Raperdasus yang telah diserahkan ke Kemendagri. Kata Pj. Gubernur, pihaknya selalu berkoordinasi dengan Bapemperda, sembari meminta terimakasih atas dukungan jajaran DPR Papua Barat.

Ditambahkan Waterpauw kedepan akan membahas Peraturan Gubernur (Pergub) sebanyak 93 aturan dan meminta masyarakat selalu mengawal sesuai masukan dari Ombudsman.

“Syukur juga kita sampai sekarang telah selesaikan 21 Raperdasi dan Raperdasus.
Teman-teman kita sedang berkolaborasi dengan Bapemperda. Nanti kita selesaikan Pergub, catatan dari ombudsman masyarakat harus mengawal ini,” Tambahnya.

Hal lainnya berkaitan dengan pemanfaatan lahan untuk bercocok tanam. Pj. Gubernur Waterpauw merencanakan lahan sekitar kediaman untuk dimaksimalkan, sejalan dengan pesan Presiden dalam menjaga keseimbangan pangan.

“Saya lihat peluang di areal Kediaman mungkin kita mulai dari situ. Presiden ingatkan kedepan kita akan mengalami krisis yang sama karena banyak persoalan.
Kita memulai untuk berikan contoh untuk masyarakat kita,” Tandasnya. [kpb_01]

Leave a Comment