Pj. Gubernur Papua Barat Pimpin Rapat Kesiapan Event Memeriahkan HUT RI Ke-77 Tahun 2022

MANOKWARI – Pemerintah Provinsi Papua Barat telah menggelar rapat internal terkait persiapan penyelenggaraan beragam kegiatan menyongsong peringatan Hut Kemerdekaan Indonesia Ke- 77 tahun 2022. Agenda dipimpin Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si, Rabu (6/7/2022) bertempat ruang Multimedia Lantai III Kantor Gubernur, Arfai.

Pj. Gubernur Waterpauw juga mengungkapkan rangkaian peringatan 17 Agustus merupakan syukuran serta pesta kebahagiaan bersama masyarakat. Sambungnya, sebagai penyelenggara yang diberikan amanah oleh negara patut ada dengan masyarakat, sembari dengan tegas memberi dukungan.

“Kita syukuri semua dan itulah rangkaian peringatan 17 Agustus adalah rangkaian syukur, sebuah pesta kebahagiaan bersama. Tinggal dari kita yang konon diberikan amanah bersama dengan rakyat untuk menunjukkan pemerintah ini hadir untuk berbagi dengan masyarakat Indonesia,” Ujar Pj. Gubernur Papua Barat.

“Saya prinsipnya mendukung apa yang sudah rencanakan. Kita harus berikan sebuah kebahagiaan bagi masyarakat kita karena mereka juga eforia hadir menyongsong kemerdekaan,” Tambahnya.

Adapun mata lomba yang dibahas meliputi Gerak jalan, olahraga, seni dan budaya. Disamping itu jelas Pj. Gubernur terkait cabang olahraga diharapkan berhubungan dengan dengan event kejurnas sebagai langka awal menyiapkan kualitas para atlit.

“Hubungkan dengan cabang olahraga yang relevansi dengan event kejurnas, tinggal bikin aja usia dini, junior dan senior. Sekarang ini waktunya, sekarang kita merancang dan event ini jadi pemicu,” Imbuhnya.

“Lomba gerak jalan untuk memeriahkan tetapi prestasi juga harus ada. Olahraga harapan saya kita cari yang berkaitan dengan PON dan lain-lain yang kita bisa berprestasi,” Tandasnya.

Untuk diketahui bersama hasil rapat yang dipublikasikan saat ini masih dalam tahapan koordinasi dan pertemuan selanjutnya. [kpb_01]

Leave a Comment