Pemerintah Sambut Media Tribun Papua Barat Sekaligus Mendukung Upaya Promosi Daerah

MANOKWARI – Kamis (30/6/2022) Tribun Network kompas Gramedia, melounching Tribun Papua Barat.com. Rangkaian acara diwarnai siaran secara live meliputi 4 Wilayah di Indonesia.

Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw M.Si sambut media tersebut, diungkapkan melalui virtual. Kehadiran Tribun Papua Barat sekira dapat menjadi media edukatif dan menjadi sumber berita terpercaya serta bermanfaat dalam saluran informasi.

“Saya mengucapkan selamat datang kepada teman-teman dari Tribun Network. Kami harapkan dengan hadirnya Tribun Papua Barat.com ini membantu dan mendukung kami semua di Papua Barat, sebagai media edukatif, tapi juga bisa menjadi sumber berita terpercaya di Papua Barat dan seluruh Nusantara. Selaku wakil pemerintah pusat, saya di percayakan hadir di Papua Barat. Kami siap untuk mendukung berbagai hal yang di perlukan Tribun Papua Barat.com, terutama dalam menggali potensi sumber daya lokal, potensi wisata dan kearifan lokal,” Jelas Penjabat Gubernur Waterpauw.

Sekda Papua Barat, Dr. Nataniel D. Mandacan, M.Si yang juga hadir sebagai pembicara mewakili Gubernur menyampaikan beberapa hal terkait dengan Tujuan agrowisata di Papua Barat untuk mnejadi edukasi bagi masyarakat maupun ilmuan wisatawan.

Disamping itu menciptakan lapangan kerja pertanian dan pariwisata serta pengelolaan situs-situs agrowisata dapat di promosikan.

“Destinasi wisata lainya yang perlu di gali dan dipromosikan, yakni agrowisata wisata kopi di Papua Barat, tepatnya di Kabupaten pegunungan Arfak, serta berbagai jenis buah lainnya. Kami Berharap dengan kehadiran Media ini semakin memperkenalkan potensi wisata Papua Barat secara Global, sehingga menjadi daya tarik wisatawan,” Tambah Sekda Papua Barat.

CEO Tribun.com, Dahlan Dahi menuturkan sekira 20 tahun akhirnya Tribun Hadir di Papua Barat.

Selanjutnya kata Dahlan, memberikan kesempatan kepada putra-putri asli Papua untuk menjadi jurnalis agar dapat melihat perspektif yang ada di Papua Barat, sembari meminta dukungan.

“Melalui momentum ini, kami berusaha dengan sangat keras untuk mempromosikan Papua Barat ke seluruh Indonesia. Perlu saya laporkan ke bapak Sekda, ditengah kebahaigiaan ini Ada PR kita, kami selalu berusaha supaya merekrut anak-anak Papua untuk menjadi wartawan Tribun Papua Barat.Com,,” Pungkas Dahlan. [kpb_04]

Leave a Comment